nhk

Jelang MotoGP Jerez 2017: Rossi Genjot Morbidelli Juara Dunia, Bos LCR Honda Kepincut

Rossi-Morbi, Motogp, Tavullia

ManiakMotor – Franco Morbidelli kini memimpin sementara klasemen moto2 dengan 75 angka dari hasil tiga kali menang berturut-turut. Franky – begitu sapaan akrabnya – yang berdarah campuran Italia-Brasil dan anak didik Valentino Rossi ini giat berlatih sama The Doctor. Katanya, digenjot Rossi sama seperti bermain bola dengan Leonal Messi.

Penampilan pembalap tim EG 0,0 Marc VDS di tiga seri awal musim 2017 sangat tenang. Jalur balap dan kecepatan motor saat lomba terus terjaga konstan. Ini semua, bilang pembalap 22 tahun berkat menghabiskan banyak waktu berlatih rutin bersama sang juara dunia 9 kali di ranch Tavullia.

Franky masih terdaftar sebagai murid dari VR46 Riders Academy bersama beberapa pembalap lain. Di antaranya Lorenzo Baldassarri, Pecco Bangaia, Nico Antonelli, Bulega, Migno dan banyak lagi. Selain di Tavullia, kata Franky, ia berkeliling di sekitar Misano dengan Yamaha R6 dan R1. Jadi, Vale ingin murid VR46 Riders Academy jadi juara dunia musim ini.

Di luar latih fisik dan ketrampilan, anak-anak mudas Italia ini oleh Rossi diajari bahasa Inggris. Karena, akademi ini punya target anak-anak Italia ini harus sukses sebagai pembalap motor profesional. Makanya, baru Franky yang tampaknya akan bisa mewujudkan misi VR46 Riders Academy.

Bahkan, bos tim satelit motogp LCR Honda Lucio Cecchinello sudah memberi sinyal akan merekrutnya tahun depan. Terang-terangan dia bilang kalau tahun siap menandatangani pembalap Italia itu, jika mungkin. Bukan tidak mungkin, rekomendasi Rossi, anak didiknya itu ngeloncat ke Tech 3 Yamaha.

“Valentino adalah pembalap terkuat sepanjang masa. Caranya melatihnya sangat fantastis. Berlatih sama dia seperti bermain bola sama Messi. Setiap hari saya belajar banyak hal dan selalu mencatat apa yang dikatakannya,” tutup Franky. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353