nhk

Jelang MotoGP jerez 2017: Wuih…Franco Morbidelli Jadi Rebutan Dua Tim MotoGP

Morbidelli, Motogp, LCR-MARC

ManiakMotor – Tahun depan Franco Morbidelli akan menjadi rookie di motogp. Bos tim satelit LCR Honda Lucio Cecchinello sudah “ijon” ingin mengontraknya. Gara-gara ucapannya itu telah mengusik bos tim Marc VDS Michael Bartholemy, tempat pembalap berdarah blasteran Italia-Brasil bernaung.

Bartholemy sudah mengutarakan niatnya membawa Franky ke motogp. Cuma, ada syaratnya, itu kalo anak didik Valentino Rossi ini juara dunia moto2 2017. Itu pun menunggu rencana Honda sebelum memutuskan masa depan Jack Miller.

Gosipnya, pembalap Australia akan menggantikan posisi Dani Pedrosa. Miller merupakan pembalap di era teknologi modern membuat loncatan spektakuler atau kalau di pendidikan termasuk murid akselerasi, dari moto3 ke motogp. Meski banyak diremehkan, ia berhasil merebut kemenangan pada musim lalu di Belanda.

Menurut Bartholemy, jika Franky memenangkan kejuaraan dunia, “Kita harus memilikinya di tim motogp sendiri, tahun depan,” ungkapnya. Hanya, ia meminta agar konsentrasi pembalapnya tidak diganggu dengan tawaran dari tim pabrik atau yang didukung penuh dari pabrikan.

Nasib Miller sangat ditentukan oleh HRC. Ia terikat kontrak tiga tahun dan dititipkan ke Marc VDS. Masa kontrak akan berakhir tahun ini. “Jika berlanjut (Miller dan Honda), itu sempurna. Jika tidak, kita bisa memutuskan untuk tetap pergi bersamanya atau tidak,” tegas Martholemy. Rezki

BAGIKAN