nhk

Jelang MotoGP Jerez 2018: Ducati Diingatkan, Jangan Pedulikan Lorenzo, Fokus Dovi

ManiakMotor – Jangan macam-macam dengan Carlo Penat. Jitu pengamatan dan masukannya. Baru lalu dia yang mencerca kinerja Race Direction saat kasus Argentina, seperti Marc Marquez yang mati motornya kok bisa balik lagi ke grid. Semprotannya  direalisasikan pada aturan, dikemudian hari kasus seperti Marquez langsung bendera hitam. Termasuk perombakan kinerja Race Direttion.

Kini Pernat kembali ingatkan Ducati. Andai merek Italia ini masih membagi konsentrasi pada Jorge Lorenzo, mereka tidak akan dapat apa-apa, “Hati-hati buat Ducati. Mereka terjebak pada dua pengembangan motor. Terutama untuk Lorenzo yang beda jauh dari karakter Ducati Dovizioso,” jelas Pernat yang juga penasehat khusus si Andrea Iannone itu.

Dari omongan Pernat, Ducati jangan sampai kehilagan momentum pada kinerja Dovizioso. Sebaiknya ‘tutup mata’ saja untuk mementingkan pembalap Italia tersebut. Kan sudah jelas usai ronde ketiga, Dovizioso masih memimpin klasemen. Peluang yang jarang didapat Ducati.

Sedang Lorenzo dari tiga seri berlangsung baru dapat 6 point di posisi 16 klasemen. Dia masih kesulitan dan sangat tertekan di jok Ducati, “Ducati di Borgo Panigale harus hitung-hitungan ulang akan  langkah mereka. Dovizioso telah menunjukkan, dia bisa bermain dengan tuntas setiap seri. Dan itu akan dilakukan terus,” tambah Pernat.

Maksudnya, kenapa nggak fokus pada Dovizioso saja. Lalu, lupakan Lorenzo? MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang MotoGP Jerez 2018: Ini To Yang Bikin Podium Suzuki

Jelang MotoGP Jerez 2018: Luar Biasa, Marquez Dibayar 260 Miliar/tahun, Pendampingnya?