nhk

Jelang MotoGP Jerez 2018: Energi Rossi Dikuras, Kelelahan…?

ManiakMotor – Insiden Marc Marquez dan Valentino Rossi di Argentina sangat menyita energi. Yang paling berpengaruh katanya Rossi. Konsentrasinya malah tersita untuk meminta Marquez dihukum, ketimbang fokus pada lomba di Amerika.

Itu yang bilang lagi-lagi Carlo Penat. Pengulas MotoGP ini sembari menganalisa Andrea Iannone yang bisa masuk podium dan di belakang Iannone ada Rossi yang nggak sanggup lagi mengejar, “Valentino terlihat kelelahan di Amerika. Energinya drop dari perselisihannya dengan Marquez di Argentina,” sebut Pernat dengan sungguh-sungguh.

Pernat sih tak cerita soal umur di mana sirkuit Amerika memang tukang menguras fisik. Itu sirkuit yang paling komplet untuk menggerakan badan pembalap. Juga banyak tikungan lambat yang butuh tenaga pembalap untuk mengimbangi motor.

Rossi sendiri punya alasan berbeda ketika lomba di Amerika. Dia sudah berusaha, namun gagal masuk tiga besar. Termasuk mengejar Iannone yang menurut Rossi saat itu, motor Iannone lagi kencang. “Sementara motor saya agak menderita di lintasan yang suhunya berubah panas,” cocor Rossi seperti menangkis kelelahannya.

Pernat meyakini, di Jerez kesegaran Rossi akan kembali pulih. Di saat sama, persoalan dari Argentina akan semakin mereda. Kita lihat saja nanti. MM

 

BAGIKAN