nhk

Jelang MotoGP Jerez 2018: Zarco Punya Trik Membawa M1 Tech3

ManiakMotor – Semua pembalap yang rata-rata kelahiran Eropa, senang sirkus MotoGP kembali ke benua mereka. Khususnya sirkuit Jerez, semua peserta suka akan karakternya. Sirkuit yang ritmenya sangat teratur dan tinggal atau rapinya motor pada jalurnya.

Termasuk Johann Zarco yang menunggang M1 Tech3 yang tahun ini sudah tahun kedua di tangannya. Baginya, untuk jaya di Jerez adalah ketelitian pembalap dan mekanik mengatur motor, “Karena semua senang tampil di Jerez. Kalau ditanya, saya juga ingin memberi yang terbaik di Jerez,” sebut Zarco yang tahun lalu ke-4 di situ atau yang terbaik dari Yamaha tahun lalu.

Zarco janji akan membawa M1-nya dengan cara yang tepat di Jerez. Cara Zarco yang kadang nggak peduli akan kelemahan M1-nya tetap dipacu setara lawan. Cara begitu tentu hanya bisa dilakukan kalau punya nyali yang ditambah keterampilan. Di juga didukung para pentolan penyetel motor Tech 3 yang berpengalaman 20 tahun dengan Yamaha.

Tapi saat ini pembalap Prancis yang tahun depan dengan KTM pabrikan itu, lebih bugar usai mengatasi jet-lag penerbangan Amerika-Eropa. Bahkan mengaku untuk mempertajam skill-nya dia berlatih dengan motocross sebelum berlomba di Jerez. “Seharusnya di Amrik bisa lebih baik. Tapi ada kesalahan dilakukan sendiri. Ini akan saya bayar di Jerez,” tutup Zarco.

Buktikan saja bro. MM

BAGIKAN