nhk

Jelang MotoGP Jerez 2019: Ada Syukur Dari Dovizioso, Marquez Jatuh, Rossi Juga Disinggung

ManiakMotor – Andrea Dovizioso merasa sangat bersyukur setelah tiga balapan MotoGP 2019. Terutama Argentina dan lebih-lebih Amerika. Dua sirkuit ini tantangan buat Ducati-nya. Tahun lalu, dia kehilangan point banyak di dua sirkuit tersebut.

Tapi tahun ini dan teutama di Amerika pada Sabtu, nasib Adovizioso saat kualifikasi nggak jelas. Terjebak di Q1 dan nggak lolos dari sana. Dia start dari grid 13, hasil akhirnya dia ke-4 dan langsung memimpin klasemen dengan 54 angka. Selisih 3 angka dengan Valentino Rossi yang ke-2.

Beda 9 angka dengan Marc Marquez yang dua tahun ini selalu ‘menghalanginya’ jadi juara dunia. “Penting buat saya saat Marc melakukan kesalahan di Texas. Bukannya mensyukuri, itu tandanya Marc masih manusia, bisa melakukan kesalahan di sirkuit miliknya,” sebut Dovizioso, menyeringai.

Tentu Dovi gembira sekali usai dari Amrik. Sebab di Qatar ada bom point buat dirinya. Dua balapan berikutnya dia mendulang point lumayan. Padahal dia tahu itu akan sulit, sulit bangat di Argentina dan Texas. “Di dua balapan ini saya dapat point penting,” kata pembalap berusia 33 tahun itu kepada Sky Sport baru lalu.

Dovizioso sadar untuk mempertahankan klasemen yang tipis harus bekerja berat masuk serial Eropa yang dimulai dari sirkuit Jerez, Spanyol pada 5 Mei 2019. Apalagi, akan banyak pembalap untuk memperebutkan gelar.

Misalnya dia tidak heran melihat Alex Rins bisa juara dengan Suzuki di Amerika. “Saya pernah mengatakan soal Rins ini sebelum balapan di Qatar. Bahwa GSX-RR di tangannya akan jadi penantang buat siapa saja. Ini pun masih ditambah Yamaha di tangan Valentino. Mereka sangat kuat. Jadi untuk kejuaraan tahun ini tidaklah mudah dan harus berjuang,” tambah dan tutup Dovizioso. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

MotoGP 2019: Kata Rossi Pecah Telur Dari Alex Rins Jangan Anggap Enteng

Viral Foto Valentino Rossi Dan Wayne Rainey Di GP Amerika 2019, Podo Legenda..!

Jelang MotoGP Jerez 2019: Jack Miller ‘Memprovokasi’ Pabrikan Ducati, Dia Yang Layak..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353