nhk

Jelang MotoGP Jerez 2019: Apa Kabar Lorenzo, Masuk Ronde Ke-4 Loh..?

ManiakMotor –  Jorge Lorenzo saat masuk ke Honda tentu harapannya sangat tinggi. Ya harapan dari Honda dan Lorenzo sendiri. Kalau perlu sejak ronde pertama MotoGP 2019, Lorenzo muncul dengan potensinya. Tapi harapan itu berantakan oleh cidera yang membuat persiapan Lorenzo terbengkalai.

Maksudnya, dengan cidera yang bertubi-tubi itu adaptasi dengan RC213V terganggu. Para insinyurnya Repsol Honda Team nggak maksimal menyetel RC213V sesuai karakter Lorenzo. Karena dia sendiri dengan situasi penyembuhan cidera sulit membawa RC213V sampai limit. Di limit itu para insinyurnya akan mudah menyetel motor sesuai speksifikasi Lorenzo. Gitu loh.

Kini masuk ke Jerez. Dari segi penguasaan, Lorenzo pasti pahamlah, lha wong asli Spanyol. Dia punya kesempatan membangun set-up yang pas. Apakah gitu? “Ya benar. Sejak awal tahun sirkuit ini yang saya pikirkan. Ini sirkuit favorit saya, mengingat tes yang saya lakukan sangat minim,” papar Lorenzo jelasng balapan di kampungnya sendiri.

Dari omongan Lorenzo jelas kan. Katanya dia kurang testing, maka dia akan maksimalkan sejak sesi latihan untuk membangun set-up RC213V di Jerez. Dengan penguasaan, pasti akan punya nyali membawa RC213V di atas limit untuk memberi masukan pada para insinyurnya.

Dia juga tahu betul, apalagi dengan aspal baru Jerez, bahwa di situ akan kaya dengan grip. “Di Jerez banyak cengkeraman. Cocok dengan gaya saya. Saya yakin bisa mendapatkan hasil yang baik dengan Tim Repsol Honda. Tim dan saya telah belajar banyak dalam balapan pembuka kemarin,” gagah Lorenzo yang di Amerika motornya mogok.

Tuh janjinya dapat hasil. Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353