nhk

Jelang MotoGP Jerez 2019: Dovizioso Akan Bermain Tangkas Dengan GP19

ManiakMotor – Boleh dikata Andrea Dovizioso bersama Ducati GP19-nya dapat berkat di Argentina dan Amerika. Dua negara itu sangat membonsankan buat karakter Ducati. Tapi kenyataannya keluar dari sana, Dovizioso sedang memimpin point.

“Segalanya berjalan cukup baik terutama di Termas (Argentina) dan Austin, tidak seperti yang kami khawatirkan,” kata Dovizioso yang mengaku mentalnya siap masuk  serial Eropa. Di Eropa ini akan dimulai dari Jerez, Spanyol pada 3 – 5 Mei 2019.

Berarti dia punya modal masuk serial Eropa yang di atas kertas cocok dengan Ducati. Lha di dua sirkuit Amerika saja yang menyulitkan bisa dapat point? “Perasaan dengan GP19 jauh lebih baik dibanding tahun lalu. Itu yang sangat penting, terlepas saya unggul dari poin kejuaraan. Datang ke Jerez dengan keyakinan dapat membuat perbedaan. Harapannya akan sangat kompetitif,” tambah Dovi yang saat ini memimpin dengan 54 point yang ditempel Valentino Rossi dengan 51 angka.

Walau pun pada kenyataannya memulai dari Jerez juga nggak sukses-sukses amat buat Dovizioso. Pada 2017 Dovi hanya ke-5 dan tahun lalu nggak finish yang tabarakan. Bahkan di Jerez ini, Dovizioso dalam 11 kali tampil di sana, tak lebih baik dari posisi ke-5.

Lha macam mana bisa mempertahankan posisi klasemen yang tipis begitu bro? “Memang benar kurang sukses di Jerez. Tapi ingat, saat saya terjatuh tahun lalu kansnya bisa posisi kedua. Apalagi dengan motor tahun ini yang lebih baik,” tangkis Dovizioso dengan tangkas. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353