nhk

Jelang MotoGP Jerez 2019: Dovizioso Nggak Berencana Membalap Umur 40 Tahun Seperti Rossi

ManiakMotor – Menurut Andrea Dovizioso andai dia sudah memenangi 9 gelar, ya sudah berhenti dan menikmati hidup. Apalagi di umur 40 tahun masih membalap, dia nggak berpikir sampai ke sana seperti Valentino Rossi.

Berhubung belum dapat juara dunia MotoGP di umur 33 tahun, Dovizioso masih membalap, “Bukan karena saya tidak bisa balap sampai umur 40 tahun? Tetapi itu bukan tujuan saya,” kata Dovizioso yang usai ronde 3 MotoGP 2019 di Amerika sedang memimpin klasemen.

Bagi pemain Ducati dari Roma, Italia itu, bahwa setiap orang punya kehidupan sendiri. “Hidup mana yang harus dijalani? Untuk Valentino, dia paling benar. Karena dia punya dan memiliki kesempatan untuk melakukan yang dia inginkan. Setiap tahun dia punya kesempatan dan tahun sebelumnya dianggapnya belum berhasil,” kata Dovi menilai rekan senegaranya tersebut di umur 40 tahun masih kompetitif.

Menurut pandangannya, Rossi berhasil mengubah mentalnya dibanding 10 tahun lalu. Jika mental Rossi masih seperti dia muda atau sepuluh tahun lalu, mungkin sekarang dia sudah tamat, menghancurkan dirinya sendiri. Rossi seorang  cerdas dan mengerti bahwa dia tidak bisa lagi menerima kekalahannya dengan cara yang sama 10 tahun lalu.

Maksud Dovizioso, si Rossi telah beradaptasi sesuai kemampuan seiring usia. “Valentino tahu  bagaimana mengendalikan dirinya di kejuaraan. Dia salah satu yang paling cerdas. Tahu caranya harus membawa pulang poin, pokoknya jangan sampai pulang dengan nol point,” cocor Dovizioso yang sekali lagi kalau sudah menang 9 kali seperti Rossi pasti dia sudah beralih ke bidang lain, misalnya motocross. 

Ya ok deh Dov, ditunggu gebrakannya di Jerez. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN