nhk

Jelang MotoGP Jerez 2019: Jack Miller ‘Memprovokasi’ Pabrikan Ducati, Dia Yang Layak..!

ManiakMotor – Hasil balapan Jack Miller setelah ronde tiga baik-baik saja. Bahkan di MotoGP Amerika dia podium. Maka dari situ dia sudah mulai ‘memprovokasi’ pabrikan. Bahwa dia layak sebagai pembalap tim elit pabrik.

Pembalap Pramac Ducati yang kontroversial dari Moto3 langsung ke MotoGP 2015 itu, punya sasaran jelas, yakni Ducati. Sebab, tahun depan atau 2020 punya jok kosong. Danilo Petrucci yang saat ini sebagai pendamping Andrea Dovizioso hanya teken kontrak setahun.

“Dua balapan dan kualifikasi saya selalu di depannya (Perucci). Saya dan tim telah melakukan pekerjaan dengan baik. Tujuan utama coba amankan jok pabrikan. Senang kalau itu untuk pabrik Ducati,” papar Miller yang menunggang motor yang sama alias GP19 dengan Dovizioso dan Petrucci.

Miller bersyukur dari tiga balapan, di Qatar dia nggak finish, Tapi di Argentina dan Amerika  dia finish dengan baik. Dan keduanya itu dia selalu di depan Petrucci, pembalap yang dia incar akan digeser tahun depan di pabrikan Ducati. Bukan hanya di balapan tapi juaga sesi latihan dan kualifikasi dia lebih baik dari Petrucci.

Miller akan antisipasi yang biasanya kuat di awal-awal seri, namun seiring banyaknya seri dia kurang teliti. Terlalu bersemangat duluan, lupa mengelola balapan yang panjang, “Seperti tahun lalu mulai dari Mugello saya kesulitan, ini yang harus diantisipasi agar tetap bisa incar tim pabrik,” pungkas Miller yang orang Oztrali tersebut. MM

BAGIKAN