nhk

Jelang MotoGP Jerez 2019: Jangan Anggap Enteng Alex Rins Dengan Suzuki-nya, Juara Di Sirkuit Susah

ManiakMotor – Ketika melewati garis finish dia melihat semua timnya memanjat pagar di dinding pit. Mereka sangat bahagia bersama dirinya yang tentu jauh lebih bahagia. Apalagi sampai ke parc ferme (tempat parkir motor yang podium 1 -3) dan melihat semua krunya ada di sana merayakan seperti orang gila! Mereka menyanyi, menari dan merekam video.

Itu cerita Alex Rins saat juara di MotoGP Amerika. Tentu situasi macam ini yang selalu dinantikan pembalap saat balapan, “Kini saatnya mengulanginya pada balapan pertama Eropa di Jerez. Akan lebih bersemangat ditambah para penggemar sebangsa dengan saya, Spanyol. Jerez sirkuit paling menegangkan dan punya rasa emosi untuk menari di situ,” kata Rins.

Bukan tak mungkin sambutan seperti awal cerita tadi akan diulang oleh Rins. Mentalnya lebih siap dengan pecah telur di sirkuit paling teknik di kalender MotoGP, ya Austin tadi. Di sirkuit yang susah saja GSX-RR geberannya sakses, apalagi sirkuit yang telah dikenalnya sejak dia ingin jadi pembalap, Jerez. Rins jadi penantang berat.

Intinya jangan anggap enteng pada Rins dengan Suzuki-nya. Kini dia masuk jajaran pembalap yang direken. Saat ini saja kudu diperhitungkan dengan posisi klasemen ke-3 dengan nilai 49 atau beda lima angka dengan pimpinan klasemen Andrea Dovizioso (Ducati) dan dua angka dengan posisi kedua Valentino Rossi. “Saya tidak selalu berpikir soal angka kejuaraan. Yang dituju selalu tampil bagus setiap lomba,” tambah Rins yang dikenal oleh tim Suzuki pembalap cerdas memberi masukan teknis pada motor.

Rins sudah pecahkan telur soal juara yang ia impikan dengan Suzuki. Mental juaranya telah muncul. Kini dia akan mengulang lagi para krunya menyambut dia seperti terjadi di Austin. Ya, kalau gitu targetnya juara. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN