nhk

Jelang MotoGP Jerez 2019: Kata Uccio Soal Terget Rossi Tahun Ini

ManiakMotor – Alessio Salucci tahun kan? Itu loh yang selalu didekat Valentino Rossi di mana pun The Doctor berada. Dia juga punya jabatan di struktur usaha Rossi terutama pada devisi racing.

Jelang MotoGP Jerez yang akan berlansung 3 – 5 Mei 2019, Uccio – begitu panggilannya – membeber target Rossi 2019, “Soal gelas ke-10, itu sudah pasti menjadi target Valentino. Selain itu, mengembangkan prestasi VR46 Riders Academy,” papar Uccio yang gempal itu.

Cerita soal Jerez, menurutnya Rossi lebih siap tahun ini, paling tidak itu dari mental. Mental kepercayaan pada M1 setelah podium kedua dua kali dari Argentina dan Amerika. Belum lagi dengan adanya tester Eropa yang telah menguji elektronik di Mugello dan Misano. Pastilah Rossi sudah berbicara dengan testernya Jonas Folger. Lha wong test-nya di dekat rumah Rossi kok.

Tapi bukan itu thok fokus cerita Uccio. Dia lebih suka cerita VR46 Riders Academy yang menurutnya, Rossi sukses membangunnya. Saat ini nama-nama pembalap muda Italia bisa mencul menangkis dominasi Spanyol. Bahkan sudah mengantar juara dunia Moto2 dua tahun berturut lewat Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia.

Academy-nya Rossi ini bekerjasama dengan federasi balap motor Italia untuk bahu membahu mencetak bibit, “Kerjasama itu sangat dibutuhkan saat ini untuk target 2019. Targetnya menciptakan juara. Kami punya stok Luca (Marini) dan sebagainya. Tapi target utamanya Valentino juara ke-10,” pungkas Uccio yang cerita atas nama Rossi.

Maksudnya, ya dia kan tangan kanannya Rossi bro. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Jerez 2019: Kekuatan Honda Di Kampungnya Marquez

Jelang MotoGP Jerez 2019: Jangan Anggap Enteng Alex Rins Dengan Suzuki-nya, Juara Di Sirkuit Susah

 

BAGIKAN