nhk

Jelang MotoGP Jerez 2019: Rossi Punya Idola Yang Perkenalkan Lutut Bagian Dari Keseimbangan

ManiakMotor – Cerita Valentino Rossi yang ikut membentuk gayanya adalah Kenny Roberts Sr. Dia kenang saat menonton King Kenny bersama bapaknya Graziano. Keduanya adalah idola The Doctor.

Tapi kalau soal gaya dan trik, Rossi lebih memilih King Kenny. Keduanya pernah ditonton Rossi saat bertarung di Eropa, “Ternyata Mr Kenny memiliki racing line sendiri. Saya perhatikan kuncinya pada pantat dan lututnya,” papar Rossi yang kemarin di Amerika kedua.

Maksud Rossi pada lutut dan pantat Kenny ketika menikung, pantat keluar dari jok  dan lutut menggesek aspal jadi ‘roda’ ketiga agar makin miring. Selain miring juga seimbang dan lebih cepat. Ya seperti sekarang pada baju balap sudah ada sliding pad, bahkan sudah berkembang dengan elbow down. 

Ternyata, gaya itu yang memperkenalkan Kenny Roberts yang juara dunia tiga kali di era GP 500. “Sekarang saya akan ikut Kenny soal umurnya. Dia usia 67 tahun masih bisa balap dan saya sempat menontonnya 2009, walau kategori balapannya bukan kejuaraan dunia lagi,” tambah Rossi yang saat ini umurnya 40 tahun. Dia belum bisa memastikan apakah di umur 67 tahun masih bisa naik motor?

Ok deh Doc. Sebentar lagi harus balapan ronde ke-4 di Jerez, Spanyol alias sudah masuk serial Eropa. Tepatnya balapan ini berlangsung 5 Mei 2019. Sudah siap  belum? MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Rossi & Marquez Puji Mesin Dan Elektornik Moto2 Triumph, Jembatan Pas Ke MotoGP

Jelang MotoGP Jerez 2019: Alex Rins Menanggapi Pujian Membalapnya Yang Halus

MotoGP 2019: Kata Rossi Pecah Telur Dari Alex Rins Jangan Anggap Enteng

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353