nhk

Jelang MotoGP Jerez 2020: Pembalap & Mekanik Dari Lar Eropa Diizinkan Masuk Spanyol, Dianggap Pekerja Ahli..!

ManiakMotor – Sebelumnya Dorna Sport ketar-ketir soal anggota tim di luar negara Eropa ketika masuk Spanyol. Terutama para pembalap dan teknisi dari Jepang untuk ikut ronde pertama MotoGP 2020 di sirkuit Jerez, Spanyol. Mereka sudah harus di Spanyol untuk ikut testing resmi 15 Juli di Jerez.

Di Spanyol sendiri masih berlaku darurat Coronavirus. Namun, Dorna mendakati pemeritahan di sana dan akhirnya disepakati bahwa para kru dan pembalap adalah mereka yang punya keterampilan tinggi dan khusus sehingga diizinkan masuk. Karena itu, beberapa joki di luar Eropa sudah bermunculan di Spanyol.

“Aturan kedatangan buat pembalap dan teknisi telah diatur. Buletinnya sudah diterbitkan resmi oleh  pemerintah Spanyol. Status mereka adalah yang diizinkan untuk pekerja berketerampilan tinggi. Itu adalah keahlian yang dibutuhkan dan tidak bisa ditunda atau dilakukan dengan jarak jauh. Termasuk peserta olahraga yang lain profesional,” sebut Dorna baru lalu yang memang promotor MotoGP berasal dari Spanyol.

Peraturan itu semacam yang dikeluarkan menteri kesehatan dan otoritas olahraga Spanyol. Hanya saja, protokol kesehatan Covid-19 harus benar-benar dijaga oleh Dorna yang sudah diberi wewenang. Karena itu, sejak yang berkepentingan dengan MotoGP, Moto2, dan Moto3 sampai di Spanyol, mereka diawasi ketat. Bahkan mereka tak sembarangan berhubungan dengan dunia luar.

Itu pun sebelum masuk paddock untuk ikut test 15 Juli sampai ronde pertama 17 – 19 Juli 2020, trus dilanjutkan dengan ronde 2 di tempat sama pada 24 – 26 Juli 2020, seluruh yang terlibat juga di test Covid. Termasuk di dalamnya nggak sembarangan berkeliaran. Raider

BACA JUGA

MotoGP 2020: Kontrak Rossi Dengan Petronas-Yamaha Tinggal Urusan Formalitas..!

MotoGP 2020: Honda Akan Umumkan Pol Espargaro Sebelum Jerez

Jelang MotoGP Jerez 2020: Rossi Latihan Keras Dari Moto-X Sampai Ragam Motor Aspal..!

MotoGP: Pendepat Lorenzo Pada Pol Espargaro Dengan Honda 2021

 

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353