nhk

Jelang MotoGP Jerez 2020: Quartararo Dikompori Bisa Mengalahkan Marquez..!

ManiakMotor – Tahun ini alias 2020 yang untung ada serial MotoGP, sehingga niat para pendukung Fabio Quartararo ingin melihatnya bertempur dengan Marc Marquez jagoan Honda. Di Prancis belakangan disebut Quartararo adalah antinya-Marquez. Maksudnya, dia yang berpotensi memotong dominasi Marquez atau yang mampu mengalahkan Marquez tahun ini.

Pemain Prancis berusia 21 tahun ini dianggap sudah punya modal. Selain pengalaman tahun lalu dengan tampil asyik di kualifikasi, juga tahun ini doski menggunakan M1 spek pabrikan yang dititipkan di Petronas SRT. Tentu saja mental tekah direkrut pabrikan tahun depan, “Saya belum tahu bisa mengalahkan atau tidak. Dan saya berharap untuk segera mengetahuinya pada kompetisi 2020 yang tertunda,” kata Fabio Quartararo menyambut ronde pertama MotoGP di Jerez, Spanyol 19 Juli.

Intinya pemain 21 tahun yang MotoGP 2019 ini finish diperingkat ke-5 ini telah diformat sebagai ‘Anti-Márquez’ baru. Dia sendiri nggak keberatan dengan istilah tersebut. Baginya, itu tandanya kinerjanya 2019 dianggap memenuhi syarat untuk itu.

“Itu petanda baik terhadap pemampilan saya.  Harap diingat, saya punya hubungan yang baik dengan Marc (Marquez). Kami adalah rival di trek, tetapi kami adalah teman di luar lintasan. Ketika saya pertama kali masuk Moto3, saya sering bersama Emilio Alzamora, jadi punya kesempatan dan sering berbicara dengan Marc untuk meminta nasihatnya,” kata Quartararo dalam wawancara dengan Cycle World.

Quartararo juga sangat tahu betul kekuatan Márquez. Katanya, lawannya ini punya power dari tubuhnya untuk mengendalikan RC213V. Punya kemampuannya  beradaptasi yang luar biasa. Termasuk cepat dalam semua kondisi, apakah itu basah, berangin, sangat panas apalagi dalam keadaan normal.

Quartararo juga mengaku sudah terbiasa dengan tekanan. Baginya diunggulkan 2020 dianggap semacam penghargaan. Di sudah pernah merasakan pahit oleh tekanan ketika 2015 sebagai juara CEV dua kali dan diwajibkan di Moto3 langsung cemerlang, hasilnya malah sebaliknya. “Saya telah belajar untuk menghadapi tekanan yang dibawa harapan tinggi banyak pihak. Sekarang, itu saya anggap motivasi positif. Santai dan fokus karena saya memiliki kontrak dengan Yamaha hingga 2022. Itu prioritas. Sekarang erkonsentrasi pada,” tutup Quartararo. Raider

BACA JUGA

Jelang MotoGP Jerez 2020: Rossi Umumkan Setuju Setahun Dengan Petronas, Opsi 2022..!

Valentino Rossi Ngebut Dengan Ferrari 488 GT3 Korekan Kessel Racing Di Misano

MotoGP: Crutchlow Tergeser Alex Marquez Dari LCR, Cerita Aprilia 2021

Jelang MotoGP Jerez 2020: Pembalap & Mekanik Dari Lar Eropa Diizinkan Masuk Spanyol, Dianggap Pekerja Ahli..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353