nhk

Jelang MotoGP Jerez 2020: Rossi Latihan Keras Dari Moto-X Sampai Ragam Motor Aspal..!

ManiakMotor – Sejak lockdown Italia dilonggarkan awal Mei lalu, Valentino Rossi langsung ambil motornya. Awal-awal kebanyakan dengan motocross dan flat track di lahan miliknya di Tavullia. Begitu ada titik terang MotoGP 2020 berlangsung 19 Juli 2020 di Jerez, Spantol, doski mulai bergerilya di sirkuit-sirkuit aspal yang berada di Italia.

Dalam kurun sebulan ini telah tiga sirkuit yang dicobanya. Yakni dari Misano yang sudah dua kali disampari dengn R1. Juga diselingi berlatih di sirkuit Mugello yang tahun ini tak kebagian seri MotoGP. Minggu lalu ke sirkuit menengah Pomposa, Ferrara, Italia yang di sana berlomba dengan rekan dan murid-muridnya menggunakan moge jalanan, tentu Rossi dengan R1-nya seperti di sini.

“Sangat menyenangkan duduk di jok motor. Tapi saat ini panas sekali. Sedang tropis di di Eropa,” kata Rossi soal latihannya yang rutin alias sama dengan balapan adalah hidupnya. Itu dia katakan saat berlatih di sirkuit go-kart terkenal ‘Jeepers’ di Cattolica yang dekat dengan Tavullia.

Kalau sebut sirkuit gokart motornya juga GP-Mini, eh Mini-GP, motor-motor kecil yang modelnya aspal tulen. Rossi sangat asyik menempatkan motornya pada racing line sirkuit bersama para murid VR46 Riders Academy. Saat istirahan latihan mereka buru-buru ke bawah pohon untuk berteduh, kan musin panas tadi.

Sekalian mengingatkan, itu juga persiapan 15 Juli para pembalap GP di Jerez dapat beradaptasi duluan denga sesi test resmi. Lantas akan dilanjutkan pada Jumat sesi latihan bebas atau free practice no.1 (FP1) yang sudah bagian dari seri 1 MotoGP 2020.

Asyik portal ini akan menulis lagi dengan cepat. Bone

BACA JUGA

MotoGP: HRC Ingatkan LCR Soal Fungsinya, Crutchlow Out Oleh Alex Marquez 2021..!

MotoGP 2020 Di Misano, Dua Kali Akan Dimeriahkan Pernik Valentino Rossi

MotoGP 2020: Rossi Tidak Sekadar Guru Buat Morbidelli, Lebih Dari Itu..!

MotoGP 2020: Strategi Vinales Jadi No.1 Yamaha & Dunia Hanya Dalam 13 Seri..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353