nhk

Jelang MotoGP Jerez 2020: Rossi Umumkan Setuju Setahun Dengan Petronas, Opsi 2022..!

Lha Rossi sudah berseragam Petronas?????

ManiakMotor – Di media Italia pada Jumat 10 Juli 2020 ini lagi ramai memberitakan Valentino Rossi. Bahwa superstar MotoGP ini setuju dengan Petronas Yamaha SRT untuk setahun alias 2021. Tentu dengan opsi 2022. 

“Valentino akan menandatangani setidaknya selama satu tahun,” lapor speedweek.com beberapa hari lalu. Tapi hari ini media olahraga Italia yang terkenal Gazzetta dello Sport mengumumkan pada Jumat hari ini bahwa kontrak Rossi sudah final dengan Petronas SRT dengan durasi satu tahun.

Bahkan terbuka opsi untuk musim 2022. Artinya si Vale sudah bisa dibayangkan berada di kelas utama pada usia 43 tahun. Begitu yang dikatakan Gazzetta dello Sport.

Kepergian Rossi ke Petronas, lantaran Januari lalu, Yamaha secara resmi mengkonfirmasi dibela Maverick Viñales dan Fabio Quartararo pada 2021. Saat itu, Rossi beralasan akan melihat kinerjanya 2020, namun Yamaha nggak sabar. Mereka khawatir Rossi nggak lanjut dan pembalap incarannya terutama Quartararo disabet merek lain.

Karena itu, Yamaha menyarankan Rossi ke Petronas dengan dukungan penuh pabrikan. Maksudnya M1-nya dan embel-embelnya sama saja dengan kedua pembalap pabrikan Yamaha.

Sementara seperti diketahui, balapan 2020 terganggu pandemi Covid-19. Rossi pun ‘terkatung-katung’ sampai sekarang. Makanya dia diharapkan mengumumkan sendiri kontraknya dengan Petronas saat di sela balapan ronde pertama di Jerez pada 19 Juli nanti. MM   

BACA JUGA

Valentino Rossi Ngebut Dengan Ferrari 488 GT3 Korekan Kessel Racing Di Misano

Jelang MotoGP Jerez 2020: Ronde 1 Marquez Bersaudara Pakai Helm Corak Sama, Khusus Corona…!

MotoGP: Kontrak Dovizioso Dan Ducati 2021, Tunggu Beberapa Seri 2020..!

MotoGP: Crutchlow Tergeser Alex Marquez Dari LCR, Cerita Aprilia 2021


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353