nhk

Jelang MotoGP Jerez 2021: Ciabatti Sesumbar, Ducati Ada Tiga Penantang Juara Dunia..!

ManiakMotor – Ducati Corse dapat gelar dunia di MotoGP pada 2007 lewat Casey Stoner. Itu doang, habis itu nyaris-nyaris saja lewat Andrea Dovizioso.

Sekarang sesumbar Desmosedici sudah kompetitif. Mereka telah memberantas kelemahan Desmosedici, “Makanya Ducati punya tiga pembalap penantang gelar. Di sana ada Francseco ‘Pecco’ Bagnaia, Johann Zarco dan Jack Miller,” terang Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti.

Dimulai dari Pecco yang saat ini kedua di klasemen. Tahun lalu Pecco mengalami paruh kedua musim yang sulit. “Tapi fakta Pecco sangat cepat, percaya diri dan konsisten sejauh ini.  Kualitasnya luar biasa. Kami yakin awal musim yang sukses akan memberinya dorongan kepercayaan diri,” lanjut Ciabatti.

Ducati juga menaruh harapan besar pada Jack Miller, yang telah menjalani musim ketujuh MotoGP, yang keempat bersama Ducati. Miller tahun ini bersama pabrikan. Akankah dia tetap menjadi harapan nomor 1 Ducati karena pengalamannya?

“Jack menyelesaikan musim 2020 dengan dua tempat kedua yang kuati. Dari semua pebalap Ducati, ia memiliki pengalaman dan podium terbanyak. Dia kandidat judul paling menjanjikan. Karena masalah arm pump di Qatar dia tidak bisa berjuang untuk naik podium,” lanjut Ciabatti penuh harapan.

Di saat yang sama, menurut Ciabatti Zarco terus memainkan peran memperebutkan gelar. Sayang Zarco jatuh di Portimao. Tapi dia tetap keempat klasemen. Masih kuat untuk menghadapi Jerez GP.

“Ducati juga melihat beberapa penampilan yang sangat menarik dari tiga rookie Jorge Martin, Enea Bastianini dan Luca Marini. Tentu saja, mereka jauh  untuk gelar juara dunia. Tapi mereka bagus untuk memberikan banyak kejutan. Sayangnya, Martin lagi cidera, setidaknya asben dua Grand Prix,” tutup Ciabatti.

Ok deh kalau begitu. M10LO

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Jerez 2021: Ciabatti, Antara Pecco Banaia vs Jack Miller..!

MotoGP 2021: Patah 7 Bagian Tulang Jorge Martin di FP3 Portimao

Jelang MotoGP Jerez 2021: Tetap Waspada Pada Grafik Joan Mir..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353