nhk

Jelang MotoGP Jerman 2018: Rossi Hitung-Hitungan Kinerja M1 Di Sachsenring, Menyerah?

ManiakMotor – Bukannya menyerah, tapi lawan Valentino Rossi, khususnya RC213V Marc Marquez menang lima kali tanpa putus di sirkuit Sachsenring, Jerman. Sirkuit ini menjadi lokasi ronde 9 MotoGP 2018 yang race-nya 15 Juli 2018, Ahad nanti.

Dengan kemampuan M1 2018, tentu saja Rossi akan kerja keras di sirkuit terpendek dipakai MotoGP tahun ini. Panjangnya cuma 3.7 km dengan 13 tikungan, sirkuit bertipe stop and go,  bukan lintasan yang serasi M1 dari segi sasis dan mesin.

Juga bukan tipe sirkuit yang disukai The Doctor yang sebentar-sebentar melakukan pengereman, “Kedua saja di sini sudah syukur. Ada yang lebih cepat dari semua motor dan pembalap di sini, yakni Marc Marquez dengan motornya,” jujur Rossi yang sekaligus mengkalkulasi klasemen yang saat ini sudah terpaut 41 point dari Marquez.

Apakah Rossi menyerah? Tidak juga! Dia cuma hitung-hitungan selagi kemampuan motornya masih seperti sekarang, “Berbeda bila terjadi segera perbaikan pada motor kami,” tambah Rossi sekaligus hitung-hitungan untuk klasemen kejuaraan dunia yang jadi lawan beratnya tetap Marquez.

Masuk ronde GP Jerman ini, MotoGP sudah memasuki separuh musim 2018. Di saat sama Yamaha belum menuai kemenangan sekali pun. Apalagi di Sachsenring yang di atas kertas sirkuitnya Honda khususnya Marquez. Belum lagi sirkuit tersebut berlawanan arah jarum jam. Dari 13 tikungannya hanya 3 ke kanan sisanya ke kiri. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Sachsenring 2018: Kiat Marquez Lima Kali Juara Jerman Tanpa Putus

BAGIKAN