Jelang MotoGP Jerman, Semua Mau Ambil Mahkota Marc Marquez di Sachsenring! Siapa yang akan Juara?

    Maniakmotor – Setelah 8 tahun tidak  ada pemenang baru di Sachsenring, akhirnya berganti juga pemenangnya. Bagnaia dan Bastianini siap balas hasil buruk Catalunya, Aprilia dan Aleix Espargaro optimis ambil juara!

    Rekor Sachsenring Marquez di awali dengan kemenangannya yang di raih ketika masih balap gp 125cc, dan semenjak itu setiap tahun berkunjung ke sachsenring tidak gagal bawa pulang piala juara 1. Yang terakhirpun tahun lalu, dimana meski kondisi lengan Marquez belum fit, berhasil juga juara 1.

    Tetapi tahun ini rekor tersebut harus terpatahkan karena Marc tidak akan  mengikuti balapan di Sachsenring, tahta Sachsenringpun kosong, Semua pembalap berebut untuk menaikinya, Quartararolah yang paling dekat melihat pace yang tak terkalahkan di Catalunya.

    Kemungkinan tersebut didukung dengan fakta bahwa Quartararo juga mempunyai track record yang baik di Sachsenring dengan juara 1 di kelas Moto2 dan Podium di posisi ke-3 tahun lalu di MotoGP.

    Karakter sirkuit Sachsenring yang pendek juga berpihak bagi Yamaha M1 yang mengandalkan kecepatan di tikungan, kelincahan keluar masuk tikungan, dan pergantian arah.

    Dibandingkan Ducati yang keok ketika main di sirkuit pendek dan sempit seperti Sachsenring yang memiliki panjang hanya 3.6 KM, malah lebih pendek dari Sirkuit Sentul kita yang tercinta yang panjangnya 3.9 KM. Dimana Top speed andalan Ducati tidak ada gunanya di sirkuit ini.

    Namun, Ducati GP22 tahun ini kelihatan mengalami peningkatan pada kelincahan dan menikungnya. Yang berarti kabar baik bagi Bagnaia dan Bastianini yang harus dapat hasil bagus setelah apes jatoh bertiga di seri Catalunya,dimana seharusnya mereka bisa toreh hasil yang bagus dan menyaingi Quartararo untuk juara, terutama Bagnaia.

    Sedangkan Aprilia dan Aleix, walau belum ada hasil bagus di Sachsenring jika melihat sejarah, sejauh ini duo mesin dan manusia itu selalu konsisten dan memberikan yang terbaik. Ditambah lagi Aleix yang termotivasi untuk membalas podium yang tidak jadi pada seri Catalunya kemarin.

    Mari kita lihat siapa yang berhasil gantikan Marquez untuk pertama kalinya di Sachsenring ini. Semua boleh prediksi tetapi hasil akhir baru kelihatan ketika bendera finish di kibarkan.

    BONE
    BACA JUGA

    Jatuh 2 Kali Berturut-Turut Walau Juara di Prancis, Bastianini Ungkap Kunci untuk Kembali Kompetitif! Salahkan Motor

    Terancam DiPHK Honda, Manajer LCR Tak Salahkan Alex Marquez, Motornya Emang Lesu! Senang Bila Mir dan Rins Join