nhk

Jelang MotoGP Le Mans 2017: Ducati Lorenzo Bisa Menikung Seperti Di Foto Itu Loh

99 Lorenzo Ducati 2017

 

ManiakMotor – Yang diharap Ducati dari Jorge Lorenzo itu podium. Bila dia berhasil podium, selanjutnya lebih ‘mudah’ dengan Desmosedici. Toh, mental juara, siapa yang meragukan Lorenzo  dengan tiga kali juara dunia di MotoGP. Karena itu, saat podium 3 di Jerez, pasukan Ducati menyambunya dengan senyum lebar, lebar sekali.

Sebelum melanjutkan cerita, perhatikan foto di atas. Fotonya sangat bercerita, Lorenzo sudah bisa membawa Ducati dengan slide saat tampil di Jerez. Lebih lincah dia, seperti tuntutan menggeber Ducati. Apalagi masuk ke ronde 5 di Le Mans di mana Lorenzo sangat kenal juga dengan sirkuit di Prancis ini.

Bayangkan sejak dia berlaga di MotoGP, Lorenzo sudah lima kali menang di Le Mans. Terkini pun dia masih boleh dipandang, lantaran dua tahun belakangan dia juaranya. “Kenangan di Le Mans sering menang di sini, selain di MotoGP dan sebelumnya di kategori lain. Tetapi setiap rangkaian seri ada cerita sendiri,” sebut Lorenzo yang nggak mau takabur pada event yang berlangsung 21 Mei 2017 dan sesi latihannya sudah mulai 19 Mei.

Lorenzo juga masih akan melihat Desmosedici-nya berlari di aspal baru Le Mans. Tapi dia yakin, motor dan caranya membawa ada kemajuan sejak di Austin. Dia juga mengklaim, Ducati sudah mulai nurut dengan alami lewat caranya membalap. Maksudnya mulai kepegang dan kehendling tuh motor.

Kembali pada soal podium di Jerez tadi. Podium pecahin telur. Tinggal telur podium pertama yang akan dipecahin Lorenzo. “Jujur saja podium di Jerez sangat berarti. Itu sangat positif untuk menjaga semangat pada lomba selanjutnya, termasuk di Le Mans,” pungkas Lorenzo.

Oke deh ditunggu. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN