nhk

Jelang MotoGP Le Mans 2017: Dukungan Kesembuhan Buat Hayden, Sepedanya Hancur

Hayden, kecelakaan, Rimini

ManiakMotor – Bagaikan petir di siang bolong. Begitulah kondisi menggambarkan kecelakaan serius yang dialami Nicky Hayden. Pembalap tim superbike Honda asal Amerika berusia 35 itu bukan sedang balapan, tes atau latihan. Insiden itu terjadi saat dirinya sedang bersepeda bersama rekan-rekannya.

Kejadian itu di suatu jalan dekat daerah Rimini, kemarin (17/5). Asyik mengayuh sepeda, datang mobil menyeruduknya sampai mantan juara dunia MotoGP 2006 ini naik ke atas kap mobil. Badan dan kepalanya membentur kaca mobil.

Hayden pun dilarikan ke rumah sakit Rimini dengan trauma di kepala dan dada serta dalam kondisi serius. Laporan menyebutkan, malamnya (waktu Italia), ia dipindahkan ke rumah sakit Cesena (terletak di utara San Marino) guna perawatan lebih lanjut. Ada kemungkinan ia akan menjalani operasi pembedahan.

Kelahiran Kentucky, Amerika itu cukup lama menjadi penghuni motogp mulai dari 2003 sampai 2015. Gelar tertinggi juara dunia disandangnya pada 2006 bersama Honda. Saat itu dirinya bertarung ketat sama Valentino Rossi dan hanya unggul  5 angka.

Hayden juga pernah gabung sama tim pabrikan Ducati dan tim satelit Ducati Aspar. Ia sempat pula mendekam di tim satelit Honda Marc VDS bersama Jack Miller. Dukungan kesembuhannya mengalir deras dari rekan seprofesi, baik dari WSBK maupun motogp di antaranya dari Jonathan Rea (WSBK), Pedrosa, Lorenzo, Tito Rabat, Baldassari, Alex Rins, dan Alex Marquez.

Cepat sembuh Nicky. Rezki

BAGIKAN