nhk

Jelang MotoGP Le Mans 2017: Pedrosa Yakin Motornya Konsisten, Klasemen Mengejar

26 Pedrosa 2017 Jerez

 

ManiakMotor – Luar biasa Dani Pedrosa di Jerez, kan dia yang menang. Kemenangannya pun ada kaitan dengan sejarah. Dialah juara persis ke-3000 grand prix balap motor diadakan setelah didirikan sepanjang sejarah.  Bahkan diungkit kemenangan di Jerez itu, membuat Pedrosa sejak 11 tahun lalu bermain di grand prix, saban tahun pasti ada yang podium pertama. Persis yang dilakukan Giacomo Agostini saat masih berkarir.

Tentu itu hanya ketepatan sejarah. Pedrosa yang membela Repsol Honda Team tersebut, berharap penampilan selanjutnya seperti di Jerez. “Kemenangan di Jerez adalah bekal ke Le Mans. Saya akan berusaha mempertahankan level yang sama seperti tampil di Jerez,” sebut Pedrosa pada ronde ke-5 di sirkuit Le Mans, Prancis pada 21 Mei 2017 dan sesi latihan sudah dimulai pada Jumat 19 Mei.

Pedrosa patut berharap. Karena erbeda dengan tahun lalu yang di awal seri sampai pertengahan dirongrong masalah karakter motor. Sehingga tahun lalu dia sempat berucap dengan kesal, bahwa motor hanya dibangun sesuai selera Marc Marquez. Dia sendiri sangat kesulitan menyesuaikan dengan RC213V saat itu.

Kini dengan RC213V Big Bang, Pedrosa segera muncul di permukaan. Sekarang atau masuk ke ronde 5 di sirkuit Le Mans, dia berada di klasemen ke-4. Itu pun hanya beda 10 angka dari pemimpin klasemen. Artinya peluangnya tetap masih ada dipersaingan juara 2017. Siapa tahu, tahun ini kesempatan Pedrosa juara setelah 9 tahun di tim elit tanpa titel.

Pedrosa di Prancis baru sekali menang di MotoGP. Itu didapatnya pada 2013. “Le Mans adalah sirkuit pendek dan sempit. Di sini harus bagus dalam pengereman dan akselerasi. Dan sulit mencapai set-up paling mantap kerena masalah cuaca. Kadang dingin sekali, hujan dan kadang panas yang panas sekali. Tapi saya punya bekal yang baik juga dengan juara di Jerez,” tutup Pedrosa yang asli Spanyol itu.

Ya semua tahu. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353