nhk

Jelang MotoGP Le Mans 2019: Alex Rins Teruskan Tren Positif Suzuki GSX-RR

ManiakMotor – Seorang seperti Alex Rins dengan Suzuki GSX-RR yang lagi enak, tentu ingin lebih sedap lagi. Empat seri berlalu dan khususnya dua seri belakangan podium 1 – 2, di klasemen hanya tertinggal 1 poin dari Marc Marquez.

Pastilah berharap banyak menuju Le Mans, Prancis untuk seri 5 MotoGP 2019 pada minggu ini (17-19/5). “Hasil dari Amerika dan Jerez sangat menyenangkan. Namun tetap waspada untuk mengaktifkan kerja, kerja dan kerja. Setiap balapan harus konsisten dan terus meningkat,” kata Rins dengan senyum lebarnya.

Menurut Rins dengan karakter Le Mans yang cenderung stop and go memang agak sulit buat motornya. Tapi dengan keterampilan dirinya nggak masalah. Dia sudah banyak pengalaman di sana. Kan dia orang Eropa, Le Mans adalah sirkuit yang sering didatanginya. Dia juga kan lulusan dari Moto3 dan Moto2 yang mana Le Mans langganan dipakai grand prix Eropa.

Ditambah pula kata Rins, mereka punya paket yang sempurna. Maksudnya GSX-RR yang saat ini mudah bersahabat dengan karakter sirkuit, “Poin penting kualifikasi, motor masih punya cadangan area bisa disesuaikan dengan Le Mans. Kami memiliki paket keseluruhan yang kompetitif. Tinggal lanjutkan tren positif di Prancis,” tegas Rins.

Sementara rekan setim, Joan Mir jatuh di Jerez pada lap 21. Maka pembalap Spanyol 21 tahun itu, berharap dapat hasil lebih baik di Prancis. “Ke Le Mans untuk melupakan kekecewaan hasil Jerez. Target di Prancis untuk finish, menyelesaikan balapan,” semangat Mir.

Laksanakan. MM

BAGIKAN