nhk

Jelang MotoGP Le Mans 2019: Gawat Nih Yamaha, Tinggal M1 Yang Belum Juara Nih..?

ManiakMotor – Apa pun omongan pembalap Yamaha entah dari pabrikan dan satelit, faktanya mereka belum pernah juara dari empat seri MotoGP 2019 berlalu. Sudah gantian tiga merek yang juara, sementara para pengunggang Yamaha hanya janji-janji. Ah… masa? Benaran, malah Suzuki sudah juara di Amerika tuh.

Kembali barisan Yamaha, terutama pabrikan yang diperkuat Valentino Rossi dan Maverick Vinales memberi harapan. Kata keduanya sirkuit Le Mans sagat pas dengan Yamaha. Juga ada bukti data sering juara di sana, “Pokoknya saya ingin podium di Le Mans,” tegas Rossi tapi tak sebut untuk juara, podium doang. “Percaya diri saya tinggi setelah podium 3 di Jerez,” timpal Vinales.

Yamaha memang harus bangkit agar MotoGP 2019 kian rame. Sehingga ada empat merek yang ganti-gantian juara setelah masuknya Suzuki, selain Honda dan Ducati. Dan kesempatan besar tentu saja di Le Mans yang dikenal cocok dengan M1 entah itu saat Yamaha bermasalah atau pun sehat, mereka dihitung di situ.

Direktur tim Monster Yamaha, Massimo Meregalli angkat bicara. Katanya, mereka punya  kemajuan di tes Jerez yang boleh berfungsi di Le Mans, “Ada beberapa perbaikan kecil selama tes Jerez. Harapannya perbaikan ini akan makin menambah keunggualan Yamaha di Prancis,”  kata Meregalli yang masih berharap, belum mau sesumbar.

Tapi Meregalli tahu betul, bahwa sirkuit Le Mans biasanya jalur yang bersahabat baik buat mereknya. Dia ingin para pembalapnya boleh memanfaatkan kelebihan tersebut, “Kami tahu persis Maverick dan Vale cepat di Le Mans. Harusnya keduanya kompetitif dan bertarung di depan,” tambah Meregalli.

Ayo buktikan dengan juara. Tinggal Yamaha, merek yang top dari empat seri telah lewat yang belum podium pertama. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Le Mans 2019: Petrucci Ogah Diganti Di Ducati, Seri Masih Panjang

Jelang MotoGP Prancis 2019: Munculnya Percaya Diri Vinales

BAGIKAN