nhk

Jelang MotoGP Le Mans 2019: Marquez Tetap Unggulan, Lorenzo Terus Usaha..!

ManiakMotor – Pasukan Repsol Honda Team sudah siap-siap ke Le Mans, Prancis. Tentu saja ikut ronde ke-5 MotoGP pada 17 – 19 Mei 2019. Tim ini diperkuat pembalap yang sangat kuat di MotoGP saat ini, Marc Marquez. Juga oleh Jorge Lorenzo yang sedang berusaha kembali kuat dengan pacuan barunya, Honda.

Bicara MotoGP, ya harus sebut nama Marquez. Jelang Le Mans, apalagi! Lha dia pimpinan klasemen dari empat ronde berlalu. Dia juga menang telak di Jerez. Selain dia mempertahankan, juga dikejar lawan, “Di Le Mans saya harus siap segalanya. Mulai dari antisipasi cuaca dan lawan yang lawan selalu kuat di situ,” kata Marquez yang menang di Le Man tahun lalu.

Marquez baru lalu masih sempat nonton F1 langsung, sekaligus nonton bola Liga Champihion. Pokoknta, Marquez menikmati hidupnya. Saat istirahat, ya digunakan sebisanya. Ketika santai, ya dijalani. Waktunya latihan fisik dan motor, ya wajib dilakukan lantaran itu profesinya.

Pembalap Spanyol yang dibayangi Alex Rins (Suzuki) dan Andrea Dovizioso (Ducati) dengan 1 dan 3 angka di klasemen itu, tetap waspada, “Di Jerez kami punya  akhir pekan yang sangat kuat. Saat tes juga sangat bermanfaat. Akan tetapi namanya kejuaraan dunia yang berseri, ya setiap seri wajib bekerja,” tambah Marquez yang di Le Mans sudah 2 kali menang di MotoGP Prancis.

Ngomong-ngomong menang, teman setimnya Marquez malah sudah enam kali juara di Le Mans. Siapa lagi kalau bukan Lorenzo. Dia menang ketika masih bersama Yamaha. Tapi dari 4 seri berlalu dengan Honda, jauh dari harapan? “Di Jerez menjadi akhir pekan yang sangat berat. Tapi semoga dengan tes di Jerez, saya makin paham dengan Honda,” sebut Lorenzo yang tahu dirinya telah melakukan balapan mantap di Prancis, tapi itu di masa lalu dengan merek berbeda.

Bila Honda menang di Le Mans, itu kemenangan ke-300 sejak ikut kelas utama sejak 1966. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3