nhk

Jelang MotoGP Le Mans 2019: Peluang Rossi Besar Sekali, Menang Perkara..!

ManiakMotor – Saat lagi sulit-sulitnya dengan M1 2018, Valentino Rossi masih sempat podium di Le Mans, Prancis tahun lalu. Tahun ini yang M1 2019 diklaim lebih mantap, harusnya lebih baik lagi podiumnya.

Ya tahun lalu Rossi podium ketiga. Dua podium di atasnya Honda dan Ducati, dua merek yang akan menjadi lawannya di Le Mans pada 17 – 19 Mei 2019. Belum ditambah Suzuki di tangan Alex Rins, “Yamaha selalu tampil baik di Le Mans. Lintasan ini bersahabat dengan motor,” kata Rossi usai tes di Jerez lalu.

Ditenggarai saat tes di Jerez pada 6 Mei lalu itu, Rossi dan pasukannya terkosentrasi  menyetel M1 untuk ronde-ronde berikutnya di Eropa. Tentu yang paling terdekat adalah sirkuit Le Mans. Lintasan Le Mans ini panjangnya 4.2 km dengan 14 tikungan yang 5 ke kiri dan 9 kanan. Eh, trek lurusnya 674 meter.

Rossi boleh bangkit sesuai janjinya usai tes di Jerez menuju ke sirkuit-sirkuit Eropa yang mendukung penampilannya. Apalagi Rossi usai dari Jerez juga dapat berita melegakan buat dirinya. Dia bebas dari tuntutan perkara yang diajukan mantan karyawannya. Karyawan ini menuntut Rossi 114.000 ribu Euro, hampir 2 miliar rupiah, kalau nggak salah.

Yang menggugat adalah suami istri Victor Untu dan Jigan Zinaida. Mereka mantan penjaga vila milik Rossi. Keduanya selama 10 tahun bekerja digaji oleh perusahaan milik Rossi, Domus Mea. Tapi perusahaan ini menjual vila tersebut dan suami istri ini dapat kopensasi sebanyak 11.000 Euro atau sekitar Rp 176 juta. Makanya, pengacara Rossi menuntut balik dan pengadilan memerintahkan, suami istri itu justru membayar kembali pada Rossi sebanyak 10 ribu Euro.

Makanya Rossi lagi ceria pergi ke Le Mans. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN