nhk

Jelang MotoGP Le Mans 2019: Petrucci Ogah Diganti Di Ducati, Seri Masih Panjang

ManiakMotor – Jujur saja, banyak pembalap yang mengincar jok Ducati yang diduduki Danilo Petrucci sekarang. Pembalap Italia ini teken kontrak darngan Ducati Team hanya setahun. Ya untuk 2019 ini. Diperpanjang bila bla bla bla dan habis begitu saja jika la la la????

Tentu saja Petrucci akan memilih diperpanjang bila bla bla. Persoalannya dari empat seri lalu belum pernah naik podium atau lebih banyak mengarah kontraknya habis begitu saja jika la la la. “Saya punya catatan bagus di Le Mans. Tahun lalu podium kedua di sini. Tahun saya akan berusaha mengulanginya,” kata Petrucci dengan percaya diri.

Sebenarnya, Petrucci nggak buruk-buruk amat untuk sementara ini. Di klasemen dia posisi ke-5. Itu mengalahkan dua pembalap pabrikan yang punya nama. Paling tidak, Maverick Vinales (Yamaha) dan Jorge Lorenzo (Honda) ada di bawahnya. Nggak buruk-buruk amat gitu loh.

Toh juga masih panjang serial di depan dan Ducati baru di Qatar dapat sirkuit yang enak buat karakternya. Kini di Le Mans lagi yang tahun lalu saja pakai Ducati milik satelit Petrucci boleh kedua. Dengan Ducati pabrikan kans juara harusnya besar pada diri Petrucci di Prancis.

Peluang harus diciptakan sendiri oleh Petrucci agar dirinya akan terus dipakai oleh Ducati pabrik. Maksudnya kontrak diperpanjang sampai 2020 atau kalau perlu kontrak dua tahun sekaligus, “Semua pembalap impiannya berada di pabrik. Apalagi pabrik sekelas Ducati,” pungkas Petrucci yang artinya dia masih sangat berharap di tim merah ini.

Sebab yang sudah terus terang ingin mengganti Petrucci seperti Jac Miller. Miller terang sekali megincar joknya Petrucci. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3