nhk

Jelang MotoGP Le Mans 2020: Poncharal Prihatin Pada Cuaca, Kan Memang Tahun Aneh..!

Poncharal sudah menganalisa perkiraan cuaca

ManiakMotor – Sebenarnya bukan hanya Manajer tim KTM Tech3 Hervé Poncharal yang khawatir pada cuaca. Beberapa pembalap sebelumnya sudah siap-siap menghadapi yang mereka tahu akan ekstrem di sirkuit Le Mans, Prancis untuk ronde 9 MotoGP pada 9 – 11 Oktober 2020. Karena memang musimnya.

Boleh dilihat di sirkuit Magny Cours di negara sama saat WorldSBK 2 – 4 Oktober 2020. Dari latihan sampai race hujan terus dengan udara yang dingin. Belum lagi baru lalu ada banjir bandang di Prancis. Waw…

“Saya telah memeriksa ramalan cuaca di sana. Tampaknya akan sangat, sangat, dan sangat basah sepanjang minggu. Tentu khawatir, KTM Tech3 belum pernah balapan basah tahun ini. Ada menariknya untuk mendeteksi KTM dalam kondisi ini dan dengan ban hujan Michelin,” terang Poncharal yang khawatir sekaligus ada tantangan.

Tentunya bukan hanya soal motor dan bannya. Para pembalap juga kedinginan yang membuat kemampuan mereka terbatas, “Banyak pebalap MotoGP sekarang yang belum pernah mengalami kondisi basah dengan motor MotoGP,” terang Poncharal yang sebenarnya sebagai tuan rumah karena Tech3 asal dari Prancis.

Sebelumnya Joan Mir (Suzuki) sudah ketar-ketir akan cuaca. Malah Andrea Dovizioso  sebut, tahun ini adalah balapan aneh, “Kan aneh, mestinya di Le Mans itu jadwalnya Mei, kalau Oktober itu cuacanya sangat berbeda lantaran musim dingin. Ini semua karena Covid-19,” timpal Dovizioso dalam cerita yang berbeda.

Asyiklah buat penonton, sesekali balapan basah. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

MotoGP 2020: Tes Portimao 7 Oktober, Rossi & Mir Bergabung Pakai Motor Produksi..!

Jelang MotoGP Le Mans 2020: Dovizioso Konsentrasi Seri Berikutnya, 6 Ducati Di Lintasan..!

BAGIKAN