nhk

Jelang MotoGP LeMans 2018: Dovizoso Masih Kesal, Tunjukan Kelemahan Lorenzo Di Tikungan

ManiakMotor – Sebenarnya telah dijelaskan di portal ini, andai Jorge Lorenzo legowo membuka celah, tidak terjadi tabrakan beruntun di GP Jerez. Tabrakan ini menurut Andrea Dovizioso, lantaran Lorenzo nggak bernyali mengencangkan motornya.

Saat lomba di Jerez, Andera Dovizioso memang start dari grid 8. Hanya butuh delapan lap dia sudah di belakang Lorenzo yang start dari grid 1 yang teman setimnya yang sama-sama pakai Ducati tersebut.

Ada 9 lap, Dovizioso tertahan oleh Lorenzo. Untuk menyalip di Jerez dengan lintasan sempit, agak kesulitan buat Dovi untuk over take. Spesifikasi Ducati harus lebar-lebar menikungnya, butuh celah besar untuk menyalib, “Di saat sama Lorenzo yang kedua mulai ketinggalan dari Marc (Marquez). Jorge terlalu lambat di tengah tikungan,” kata Dovizioso yang masih kesal dengan peristiwa di Jerez itu.

Celakanya, menurut Dovi si Lorenzo nggak rela dilewati. Tapi di saat sama, Lorenzo juga nggak punya nyali lebih cepat lagi. Malah kata Dovizioso, Lorenzo masih mengerem di tengah tikungan. “Jadinya saya kehilagan kesempatan untuk mengejar Marquez,” tambah Dovi.

Omongan Dovizioso ini sama saja membuka kelemahan Lorenzo menggeber Ducati. Bahkan dibilang Dovi, Lorenzo sulit menjinakan cara belok Ducati. Dia kesulitan mengimbangi front end atau mendiamkan dan mengarahkan bagian muka Ducati sesuai arah tikungan.

Dengan kejadian Jerez itu, point Dovizioso nggak bertambah alias tetap 46 dan membuat tergeser dari singasana klasemen. Usai Jerez dia hanya ke-5 di klasemen atau selisih 24 point dari Marquez. Ya, kesal dia dengan teman setim beda negara itu. MM 

BAGIKAN