nhk

Jelang MotoGP LeMans 2019: Dovizioso Pakai Rangka Baru Ducati Di Prancis

ManiakMotor – Lomba dan tes MotoGP Jerez 2019 nggak membawa berita besar buat Andrea Dovizioso dengan Ducati-nya. Tapi pembalap Italia ini punya penjelasan tentang keduanya. Jelasinnya sih nggak banyak-banyak, karena dia lebih fokus pada lomba selanjutnya di Le Mans, Prancis pada 17-19 Mei 2019.

Kata Dovi lomba di Jerez walau bukan menang besar, tapi jauh lebih baik dari tahun lalu. Di Jerez 2018 menurut Dovi justru membuatnya tertinggal di klasemen, “Sekarang saya cuma beda tipis dengan pemimpin klasemen. Hanya selisih 3 angka. Itu sesuai target,” kata Dovi yang punya angka 67 di posisi ke-3 klasemen dan yang memimpin 70 point.

Sedang tes juga di Jerez pada 6 Mei lali menurutnya juga sesuai agenda. Katanya sebuah keberhasilan tes tak selalu dilihat dari catatan waktu. Justru dia dan Ducati di tes Jerez tersebut banyak melakukan perbaikan-perbaikan kecil yang pengaruhnya besar di MotoGP.

Bahkan Dovi mengklaim berhasil melakukan fine-tuning pada set-up Desmosedici-nya. “Tidak mudah untuk mencoba semua item yang disediakan tim. Biasanya spare-part gress, baru bisa dibedakan setelah beberapa balapan. Makanya ada beberapa yang telah kami tingkatkan dan digunakan di Le Mans,” tambah Dovizioso yang berjanji akan tampil beda di Prancis.

Bagi Dovi ketika tes disuruh memilih mana yang baik sangat sulit. Sebab basis GP19 miliknya sudah sangat bagus. Dia tinggal minta masukan dari tester Michele Pirro yang melakukan tes di Barcelona sebelum Le Mans, terutama soal isu rangka karbon.

Bila ada yang menarik dari barang-barang baru dan pengembangan GP19 daru Pirro, Dovizioso menjamin akan memakainya di LeMans, “Sebab di Prancis ini saya harus memulihkan point. Kami punya kans di situ. Tunggu saja,” tegas Dovi yang tahun lalu di Le Mans nggak finish.

Walah… M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN