nhk

Jelang MotoGP LeMans 2019: Marquez Kecanduan..!

ManiakMotor – Marc Marquez dari Repsol Honda Team sedang kecanduan. Jangan berpikir macam-macam terhadap kecanduannya. Dia kecanduan kencang terus pada semua sesi untuk balapan MotoGP.

Lebih kecanduan lagi juara setiap seri, termasuk untuk MotoGP 2019 ini. Dari empat seri berlalu dia sudah dua kali menang, “Juara buat saya adalah kecanduan. Saya telah  kecanduan sepeda motor untuk waktu yang lama. Maka selanjutnya menjadi kecanduan kemenangan,” tegas Marquez yang usai GP Jerez sedang memimpin klasemen.

Siapa pun pembalap, juara adalah motivasi. Kecanduan tadi berupa naik podium dan selalu membawa hasil yang baik. Selalu merasakan respons dari tim dengan telah melakukan kinerja sesuai harapan seluruh tim. Belum lagi berdiri dari atas podium yang disambut hadirin di tribun sirkuit.

Itu bagian dari kencanduan yang selalu ingin digapai oleh Marquez. “Bila saya tidak mengalami kemenangan apa pun, pasti menderita. Sebab balap motor adalah hasrat saya. Saya telah berkompetisi di balapan pertama pada usia empat tahun,” lanjut Marquez yang memang saat ini adalah masanya dengan 72 kemenangan GP dengan 7 juara dunia dan lima dari MotoGP.

Marquez mengingatkan, setiap gerasi punya masa. Belakangan muncul anak-anak muda yang menurutnya memang selalu begitu berputarnya waktu. Dia cerita betapa susahnya mengejar catatan watktu di Jerez saat kualifikasi baru lalu. Dia sadar, muncul jiwa muda seperti dirinya beberapa tahun lalu. Di sana ada Fabio Quartararo (Yamaha Petronas) dan Franco Morbidelli. Lantas dia berhitung di posisi ketiga Q2, dialah yang tertua.

Makanya soal umur ini, Marquez belum bisa memastikan membalap sampai umur 40 tahun seperti Valentino Rossi. “Seperti saya bilang tadi, setiap generasi ada era kejayaannya. Makanya saya sangat salut pada Valentino (Rossi). Diumur segitu masih kompetitif. Jujur saja sampai saat ini saya tetap belajar darinya,” pungkas Marquez yang pernah berkhayal seperti para panutannya macam Rossi dan saat ini ternyata dia sendiri bagian dari pemain papan atas. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN