nhk

Jelang MotoGP LeMans Prancis 2018: Marquez Sebut Zarco Terkuat Dari Yamaha Saat Ini

ManiakMotor – Dari deretan pembalap Yamaha, Marc Marquez hanya menunjuk Johan Zarco. Baginya, Zarco yang terbaik saat ini dari para penunggang M1. Malah potensi sebagai lawannya dalam kejuaraan dunia tahun ini, selain Andrea Dovizioso.

Makanya Marquez merasa aneh, pembalap sebagus Zarco justru Yamaha nggak tertarik. Padahal menurutnya semua merek berebut mendapatkan Zarco, termasuk Honda, “Tapi dia (Zarco) pergi ke KTM. Padahal dia pembalap terkuat Yamaha,” beber Marquez pada pembalap Prancis yang saat ini di klasemen ke-2 dengan point 58 atau beda 12 angka dari Marquez yang memimpin.

Omongan Marquez ini seperti menyindir atau memanaskan pembalap pabrikan Yamaha, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Apalagi Rossi yang saat ini di klasemen hanya ke-6. Juga dari empat seri lalu, Zarco yang lebih banyak naik podium ketimbang dua pembalap inti itu.

Dibandingkan dengan motor pun, Zarco hanya menggunakan M1 bekas. Namun Zarco nggak pernah mengeluh soal elektroniklah, ban nggak punya griplah dan sebagainya, “Dari pengamatan saya seorang netral, Zarco pembalap yang bagus. Aneh kenapa nggak dipertahankan, saya sendiri nggak tahu. Mungkin juga mereka (Yamaha) juga nggak ngerti. Padahal mereka punya data,” tambah Marquez seperti dikutip dari Crash.

Marquez tidak memungkiri Vinales dan Rossi pembalap yang top. Tapi bagi dia untuk sekarang, Zarco yang terbaik. Memang ya sih, faktanya bisa dua kali runner-up dalam empat laga MotoGP 2018. Dan diprediksi Zarco akan kembali kuat di LeMans, Prancis, lantaran tim dan dirinya tuan rumah. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Usai Tes MotoGP Jerez 2018, Rossi Malah Sewot Ke Yamaha? Stop Ngomong Elektronik?

BAGIKAN