nhk

Jelang MotoGP Losail 2019: Marquez Nyindir Siapa Ya, Nggak Butuh Psikolog, Ronde 1 Bukan Motor Penentunya

ManiakMotor – Seperti yang kamu tahu, beberapa pembalap di MotoGP, Moto2, dan Moto3 memiliki seorang psikologi pendamping. Terutama psikologi untuk mental berolahraga. Yang gencar belakangan menggunakan jasa psikolog adalah Maverick Vinales. Pembalap Monster Yamaha tersebut, mengaku butuh jasa itu untuk memupuk mental tandingnya.

Tapi Marc Marquez dengan tegas menolak jasa psikolog tersebut. Dia nggak butuh dan memang nggak dibutuhkan buat dirinya, “Saya tidak tahu, apakah di masa depan akan membutuhkan seorang psikolog olahraga. Untuk saat ini, tidak!” seru Marquez di media online di Spanyol.

Buat Marquez psikolog yang baik adalah suasasana hati sendiri. “Yang paling mujarab malah memiliki tim yang solid. Orang-orang di sekitar saya membuat hidup ini nyaman. Mereka adalah psikolog yang terbaik buat saya. Ada suasana yang sangat akrab di sana,” kata Marquez entah meledek atau menyindir siapa tuh.

Ah segera Marquez membelokan cerita tes dan jelang lomba di Qatar dari bekas operasi bahunya. Katanya di tes Sepang, dia tidak bisa melakukan 5 lap berturut-turut. Namun di Qatar saat tes di Qatar sudah nggak masalah. Malah hari kedua dan ketiga, dia sudah melupakan bahunya. Sudah cerita kemajuan RC213V yang sangat membaik pada top speed.

Dia pun menganalisa ronde pertama di Losail pada 10 Maret nanti. Menurut pembalap Respsol Honda tersebut, ronde awal tidak mutlak pada kinerja motor. “Biasanya awal musim, motor bukan menjadi syarat. Saya sudah punya kalkulasi untuk memperjuangkan juara di ronde pertama. Lawan kurang lebih sama, dua Yamaha, dua Ducati dan satu rekan setim saya (Jorge Lorenzo). Alex Rins juga ada kejutan,” pungkas Marquez yang ikut menyoroti Andrea Dovizioso yang disebut-sebut menyimpan ‘pukulan’ ketika tes hari terakhir di Qatar.

Nah bicara psikologis juga tuh. Miolo

BACA JUGA

Hasil Tes MotoGP Losail, Qatar, 23 – 25 Februari 2019

Jelang MotoGP Qatar 2019: Antusias Kemajuan M1, Rossi Coba Ini Dan Itu, Tinggal Top Speed..!

Jelang MotoGP Qatar 2019: Ducati Hari Ke-3 Tes Losail Anjlok, Strategi Kah..?

Pasca Tes MotoGP Qatar 2019: Vinales Menolak Difavoritkan Walau Jagoan Tes..

Tes MotoGP Qatar 2019: Hari Ke-3 Ternyata Marquez Dan Lorenzo Ngelawan..!

 

BAGIKAN