nhk

Jelang MotoGP Losail 2019: Untung Rossi Belum Juara Ke-10 Kali, Kalau Tidak Sudah Pensiun?

ManiakMotor – Hari ini Kamis 7 Maret 2019 di Losail, Qatar akan ada sesi foto pembalap reguler semua kelas. Di MotoGP ada nama Valentino Rossi. Artinya tahun ini dia sudah ke-20 kali di foto sebagai pembalap tetap di kelas utama. Untuk seluruh kelas dia ke-24 kali dijepret. Luar biasa..!

Berarti dengan usia Rossi sekarang 40 tahun, dari usia 16 tahun dia sudah ada di GP Bike yang sekarang disebut Moto3, Moto2, dan MotoGP. Dengan 89 kemenangan dan berbagai rekor kecepatan. Lalu paling krusial 9 kali juara dunia dan titel tersebut berhenti sejak terakhir dia juara dunia 2009 atau 10 musim lalu.

Bisa jadi, karena 9 kali alias masih ganjil untuk juara dan belum genap 10 kali tersebut, Rossi masih terus membalap di umurnya sekarang. Masih penasaran, “Saya juga belum tahu sampai kapan berhenti. Intinya selagi kompetitif, saya masih ada di olahraga ini,” papar Rossi yang tentu saja saat ini sudah berada Doha ibu kota Qatar.

Rossi pergi ke Grand Prix Qatar mengatakan akan bermain rileks. Dia yakin akan revolusi teknis pada M1 2019, katanya walau masih kalah top speed dengan Ducati dan Honda, tapi itu motor boleh diandalkan, “Cukuplah untuk bertarung dengan lawan dari hasil tes musim dingin di sirkuit ini. Saya ingin menang,” papar Rossi sebelum terbang ke Qatar di televisi Sky Sport MotoGP.

Yang jadi pertanyaan cukup kah itu motor dan umur Rossi saat ini untuk ambisi juara ke-10 kali. Ah jangan dulu, takutnya kalau dia juara tahun ini, nanti tahun depan langsung pensiun. Kasihan dong nanti MotoGP, nggak ada penonton. Ah masak sih? Ya, pasti itu..!

Okelah Bang Rossi, kejarlah tuh gelar ke-10. Walau dalam hal ini, kamu bersaing dengan  kesegaran, kekuatan fisik dan kecepatan refleks dari para saingan yang hampir setengah dari usiamu. Tapi kamu punya spirit khusus raceday dari pengalaman dan dedikasi. Kamu punya sihir saat balapan dan tuntaskan misinya juara ke-10 kali.

Habis itu, pensiun nggak? Miolo

BACA JUGA

Jelang FP1 Losail 2019: Rossi Klaim M1 Kuat Pakai Ban Baru, 8 Pembalap Berebut Podium, Hasil Tes Beda

Jelang MotoGP 2019 Losail: Jangan Terkecoh Laga Dovizioso Saat Tes, Race Dia Akan Fight

Jelang MotoGP Losail Qatar 2019: 10 Pembalap Pavoritkan Marquez Juara Dunia, Rossi Hanya Ditunjuk Dua Rookie

Jelang MotoGP Losail 2019: Rossi Buka Satu Rumus Kunci Juara

Jelang MotoGP Qatar 2019: Benarkah Duet Honda Marquez-Lorenzo Memulai Dengan Tubuh Babak Belur

Jelang MotoGP Qatar 2019: Beda Nuansa Lorenzo Dari Yamaha Ke Ducati, Lalu Ke Honda..!

Jelang MotoGP Qatar 2019: Dovizioso Akan Lunasi Penghormatan Ducati Pada ‘Desmo Dovi’

Jelang MotoGP Qatar 2019: Tes Dan Balap Bagian Terpisah, Kata Petrucci, Terimakasih Pada Dovi

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353