nhk

Jelang MotoGP Losail II 2021: Morbidelli ‘Marah’ Besar Pada Yamaha, Sepelekan Dirinya..

ManiakMotor – Franco Morbidelli (Petronas SRT) dengan wajah asem pertanyakan prioritas Yamaha pasca race ronde pertama di Losail, Qatar 28 Maret 2021. You bisa bayangkan tahun lalu sebagai runner-up namun sepertinya usai lomba di Qatar masalah perangkat start (holeshot device) yang jadi masalahnya dicuekin.

Morbidelli tidak becanda atas omongannya. “Saya tahu diri, sepertinya Yamaha tidak menghitung saya sebagai pembalap berada di puncak daftar MotoGP,” tuding Morbidelli sehingga Yamaha tidak segera memperbaiki masalah yang membuatnya merosot ke urutan ke-18 di ronde awal.

Morbidelli dengan sangat merasakan perbedaan tersebut atas pelayanan Yamaha. Ia sambil menunjuk kedua pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Viñales, ditambah rekan setimnya Valentino Rossi, berada di depannya meski tahun lalu ia heroik.

Mantan Juara Dunia Moto2 adalah satu dari hanya tiga pembalap tahun ini yang tidak akan menggunakan mesin 2021. Bersama dirinya adalah Enea Bastianini (Esponsorama Racing) dan Luca Marini (SKY VR46 Esponsorama).

Tahun lalu, Morbidelli bsa memanfaatkan paket M1 berusia 12 bulan dengan hanya terpaut 13 poin dari Juara Dunia Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar). Tapi, karena yang lain membuat terobosan, Morbidelli hanya bisa urut dada lantaran Yamaha M1 2019 kian ketinggalan.

Makanya Morbidelli setelah balapan Qatar I mencibir Yamaha ‘sangat  repot di pabrik Iwata’. Saking repotnya dia keteteran selama balapan, “Saya tidak tahu, apakah mereka akan segera memperbaiki  masalah ini. Saya berharap Yamaha serius mengatasi masalah ini.”

Morbidelli tidak akan menggunakan M1 2021 selama sisa tahun ini, terbentur aturan penghematan akbat pandemi. Sebagai gantinya, ia hanya menggunakan M1 ‘A-spec’ alias M1 yang ditingkatkan. Tentu berbeda dari mesin ‘factory-spec’ yang dikebut Viñales, Quartararo dan Rossi.

Namun tidak ada yang ragu, Morbidelli akan bangkit kembali. M10lo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail, Qatar 26 – 28 Maret 2021 Moto2 dan Moto3

Pasca MotoGP Losail I 2021: Ban Belakang M1 Rossi Terlalu Tersiksa..!

Jelang Race MotoGP Losail 2021: 25 Point Jadi Bidikan Pecco Dengan Ducati…!

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353