nhk

Jelang MotoGP Losail II 2021: Ntar FP1&FP2, Biang Rusak M1 Morbidelli Belum Teratasi

Morbidelli tercecer di belakang di Losailn I

ManiakMotor – Petronas SRT dan Yamaha belum mampu menunjukkan dengan tepat masalah teknis pada Yamaha M1 Franco Morbidelli. Morbidelli pada seri pembuka MotoGP pada 28 Maret 2021 lalu tercecer. Kalau sudah sebut tercecer pastilah di belakang,ke-18.

Usai race seri pertama, runner-up gelar juara dunia 2021 itu bicara. Katanya seolah-olah M1-nya tidak memiliki redaman belakang. Itu  membuatnya kehilangan satu detik per lap. Sistem holeshot atau perangkat start jadi tersangka utama. Morbidelli mengungkapkan pada malam putaran kedua akhir pekan ini masalah prangkat holeshot ternyata berfungsi dengan baik’.

Dengan pelakunya yang masih belum jelas, Morbidelli mengungkapkan bahwa semua item yang ‘diragukan’ kini telah diubah atau diganti. “Coba dianalisa yang terjadi akhir pekan lalu. Sulit ditunjukkan item yang jelas atau biang masalahnya. Padahal di situ yang membuat kami sangat lambat dalam balapan Losail I,” kata Morbidelli yang M1-nya diakui dikerjakan para teknisi Yamaha dan Petronas.

Morbidelli mengaku bisa merasakan ada masalah dengan perangkat start saat di grid. Tapi ternyata sudah terpecahkan. Kemudian di balapan perangkat itu bekerja dengan baik. Tapi tetap saja perasaan Morbidelli tidak sehati dengan M1-nya. Morbidelli merasa sangat buruk  kinerjanya.

“Kami akan mengubah setiap item yang diragukan. Sehingga tak perlu ketar-ketir menghadapi akhir pekan ini dengan kanvas kosong. Mudah-mudahan masalah yang saya miliki, tidak hanya di balapan, tapi akan hilang seterusnya,” tambah Morbidelli.

Morbidelli tidak mengerti mengapa dirinya sulit menghadapi akhir pekan lalu  dalam mode serangan yang baik. Yang penting adalah melihat apakah ia akan  menyingkirkan barang-barang yang membantu agar M1-nya nggak perlu ngangkat-angkat ketika start. Selanjutnya ia mengklarifikasi beberapa komentarnya usai balapan Qatar I yang lagi emosi. Katanya ia satusatunya pembalap Yamaha yang pegang M1 A-Spec alias di sepelekan.

Begitu deh sampai saat ini masalah M1 Morbidelli masih tanda tanya??? Sebab biang yang dicurigai semuanya sehat??? Ia juga akan bicara banyak dalam kasusnya ini. Raider

BACA JUGA

MotoGP Losail II 2021: Rossi Akan Pakai Settingan Beda, Silakan Bro..!

Jelang MotoGP Losail II 2021: Tenaga M1 Melonjak Dari Grip Ban, Ducati Tetap Dijagokan..!

Jelang MotoGP Losail II 2021: Vinales Heran, Punya Kesamaan Dengan Crutchlow Pada M1


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353