nhk

Jelang MotoGP Losail II 2021: Pecco Akan Pakai Strategi Berbeda, Supaya Ban Awet..!

ManiakMotor – Pembalap Italia Francesco ‘Pecco’ Bagnaia bukannya salah, tapi memang strateginya tidak sesuai skenario. Ia akan coba jalankan seperti yang ia rencanakan saat ronde pertama di Losail, Qatar yang membuatnya ‘hanya’ podium ketiga. Padahal kans untuk eraup 25 point sangat lebar saat itu.

Pecco memang menunjukkan kemahiran taktis pada hari Minggu di Sirkuit Internasional Losail. Hanya saja seri 2 pada 4 Mei nanti, semoga dia ingat skema yang ia bicarakan sebelum seri pertama, “Ducati tidak seharusnya memilih taktik untuk kabur duluan, Tapi skenario itu yang berjalan,” terang Pecco sambil menjelaskan risiko Duca-nya memilih ‘lepas’ lebih dulu.

Menurut Pecco jika sejak awal sudah di depan – semua juga tahu, sampeyan juga paham – dia akan jadi tameng angin. Belum lagi menanti keausan kompon akibat overheat melawan embusan di depan. Akibatnya yang disebut tadi, di lap 14 Ducatinya mulai ada tanda-tanda ban yang panas.

Pecco pun di lap 15 dilewati Maverick Vinales (Yamaha). Dua lap kemudian ia ‘diterkam’ Johan Zarco yang nampak juga performa komponnya turun. Untung saja di mulut finish Joan Mir (Suzuki) melakukan kesalahan racing line, sehinga Pecco bisa podium ke-3.

Memang di tengah balapan ada masalah, “Saya dapat masalah dengan ban belakang. Tapi wajar jika cengkeramannya menurun. Kecepatan kemarin mungkin cukup untuk menang. Namun puas ketiga dan podium kedua saya di MotoGP dan yang pertama bersama Ducati pabrik,” terang Pecco.

Anak didik VR46 Academy itu langsung bertrastegi untuk seri kedua, katanya selain akan mengingat ulang soal strategi start demi ban, “Tentu seri 2 ini banyak data yang dapat digunakan. Juga harus menyerang soal catatan waktu di FP2,” tutup Pecco dengan senyum. M10LO

BACA JUGA

Jelang MotoGP Losail Qatar II 2021: Miller Kaku Mainkan Ducati, Tidak Seluwes Ketika Test..!

Hasil MotoGP Losail, Qatar 26 – 28 Maret 2021 Moto2 dan Moto3

Jelang MotoGP Qatar II 2021: Zarco Top Speed 362.4 Km/Jam, Teknologi Rantai Regina

Jelang MotoGP Losail II 2021: Morbidelli ‘Marah’ Besar Pada Yamaha, Sepelekan Dirinya.

Pasca MotoGP Losail I 2021: Ban Belakang M1 Rossi Terlalu Tersiksa..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353