nhk

Jelang MotoGP Losail II 2021: Tenaga M1 Melonjak Dari Grip Ban, Ducati Tetap Dijagokan..!

Jumpa Pers MotoGP Qatar II

ManiakMotor – ServusTV akan menayangkan Grand Prix Doha secara langsung pada hari Sabtu dan Minggu pada 2 – 4 April 2021 dari Losail, Qatar. Pakar MotoGP, Gustl Auinger menganalisa MotoGP Losail II, “Harapannya sih balapan yang lebih menarik lagi,” kata Gustl memanasi peserta. Ayo semangat.

Awalnya memang saat Losail I, para pakar menjagokan Ducati. Namun akhirnya, Maverick Viñales (Yamaha) yang bersorak, “Yamaha baru-baru ini mengaku defisit power. Jelas handling pada M1 Vinales tidak muncul begitu saja, lha wong awalnya itu motor diakui kopong,” terang Auinger.

Kata Auinger dengan sendirinya berkat teknologi ban baru, M1 boleh punya tambahan tenaga seperti Vinales perlihatkan di Losail I. Sekarang Vinales dapat menggunakan otot M1 di sektor-sektor yang menguntungkan bagi Yamaha. Saat sama performa mesinnya juga menguat. Itu menghasilkan cara membalap sama sekali berbeda. Vinales tidak harus bergantung pada nasib buruk kompetisi.

Losail dirancang untuk balap motor dianggap sirkuit Ducati. Namun motor merah Bologna itu gagal menang di seri pembuka. Meski demikian, pakar ServusTV melihat perpaduan serasi tim pabrikan Ducati. “Jack memiliki hati seperti singa. Dia bukan pengeluh, dia menggunakan apa yang dia miliki 100 persen. Pecco, di sisi lain, harus merasakan karakter motor agar bisa dipercayai, mirip dengan Jorge Lorenz,” tambah Auinger.

Suzuki juga harus brutal pada bagian 2 Qatar sesuai cerita Auinger, “Suzuki idak spektakuler, tapi pada dasarnya sehat dan selalu sangat cepat jelang akhir balapan. Dengan sistem ini, Joan Mir memenangkan gelar 2020. Dalam keadaan sulit musim lalu, tidak mungkin semua itu keberuntungan???” analisa Auinger.

Dengan absennya Marc Márquez, Honda harus mempertimbangkan matang situasi tanpa Marc, “Stefan Bradl memanfaatkan peluang tes dengan baik, tapi dia sudah merasa lebih seperti seorang pembalap. Interaksi ini bekerja dengan baikdi Honda. Walau saat ini sangat berat buat Honda tanpa Marc,” tegasnya.

Gustl Auinger menduga podium akan sangat merah yang maksudnya Ducati pada Minggu Paskah. “Ducati akan memperoleh banyak data sejak balapan pertama. Sekarang mereka akan tahu mengapa sulit kejar ulang  Vinales? Nah itu boleh dipelajari dari data,” lanjut Auinger.

BACA JUGA

Jelang MotoGP Losail II 2021: Vinales Heran, Punya Kesamaan Dengan Crutchlow Pada M1

Jelang MotoGP Losail Qatar II 2021: Miller Kaku Mainkan Ducati, Tidak Seluwes Ketika Test..!

Jelang MotoGP Losail II 2021: Pecco Akan Pakai Strategi Berbeda, Supaya Ban Awet..!

Jelang MotoGP Qatar II 2021: Zarco Top Speed 362.4 Km/Jam, Teknologi Rantai Regina

Tissot Grand Prix Doha di ServusTV

Sabtu (3 April):
16:15: Memulai siaran langsung
16.30: Kualifikasi Moto3 LIVE
17:25: Kualifikasi Moto2 LIVE
18:20: latihan bebas MotoGP ke-4 LANGSUNG
19:00: Kualifikasi MotoGP LANGSUNG

Minggu (4 April):
15:20: Mulai siaran langsung
4 sore: Balapan Moto3 LANGSUNG
17:20: Balapan Moto2 LANGSUNG
19:00: Balapan LANGSUNG MotoGP

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353