nhk

Jelang MotoGP Losail II 2021: Vinales Heran, Punya Kesamaan Dengan Crutchlow Pada M1

ManiakMotor – Namanya pemenang ‘bebas’ bicara, mumpung masih bisa bicara seperti Maverick Vinales. Joki pabrikan Yamaha ini punya analisa bahkan lebih dalam terhadap M1 bersama Cal Crutchlow. Crutchlow saat ini jadi terter Yamaha yang memiliki pandangan, analisa dan rasa bahkan gagasan yang sama terhadap M1.

Vinales adalah pemenang Grand Prix Qatar pada Ahad 24 Maret 2021 lalu. Dia sangat terperanjat, bahwa rasa yang sama pada M1 juga dirasakannya seperti Crutchlow. Bahwa pembalap uji tersebut memiliki gaya membalap dan setelan motor serupa dengannya.

Itu berarti umpan balik dan gagasan pengembangan dari Crutchlow yang memang tugasnya sebagai tester dan pengembangan. Artinya juga relevan bagi Vinales, yang juga bisa lebih fokus pada balapan akhir pekan dari pada mikirin settingan.

“Cal bekerja sangat keras dengan M1 yang diujinya. Terutama cara Cal membalap mirip dengan saya. Itu sangat membantu saya memahami banyak hal. Dia memberi kami beberapa nasihat yang bagus untuk balapan,” kata Vinales.

Vinales bicara jujur soal gaya dan mirip tersebut. Pada hari terakhir tes [Qatar] ia coba M1 yang diuji Crutchlow. Hasilnya sangat pas. Itu bagus berkonsentrasi Vinales pada balapan dan perlu coba ini dan itu.

Tahun lalu diakui Vinales sangat sulit dengan tester yang beda gaya. Katanya terkadang waktu habis hanya untuk enguji banyak hal. Tetapi biasanya tidak ada yang berhasil saat saat dicoba pada balapan akhir pekan!

“Sekarang kami lebih tenang karena tahu kapan Cal akan mengatakan ‘ini bagus’, itu sangat bagus. Cal sangat memahami potensi motor dan dia memahami ke mana arah settingan. Saya tidak sabar untuk menjalani tes lagi dengannya,” senang Vinales.

Mantap kalau begitu. Raider

BACA JUGA

Jelang MotoGP Losail Qatar II 2021: Miller Kaku Mainkan Ducati, Tidak Seluwes Ketika Test..!

Mantap Sekali Velg RCB Sport RIM SP811 Suzuki FU

Jelang MotoGP Losail II 2021: Pecco Akan Pakai Strategi Berbeda, Supaya Ban Awet..!

Jelang MotoGP Qatar II 2021: Zarco Top Speed 362.4 Km/Jam, Teknologi Rantai Regina

Jelang MotoGP Losail II 2021: Morbidelli ‘Marah’ Besar Pada Yamaha, Sepelekan Dirinya..

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353