nhk

Jelang MotoGP Losail Qatar 2019: 10 Pembalap Pavoritkan Marquez Juara Dunia, Rossi Hanya Ditunjuk Dua Rookie

ManiakMotor – “Engine Cycle News” (MCN) di Inggris membuat survei sesama pembalap MotoGP. Siapa yang juara dunia 2019 yang seri pertama balapannya mulai di Qatar 10 Maret 2019. Yang dimintai pendapat adalah 22 pembalap MotoGP yang ikut full series.

Tentu saja sebagian besar menunjuk  Marc Márquez (Repsol Honda) sebagai favorit. Dia ditunjuk 10 pembalap. Di antara yang mendukungnya adalah Pol dan Aleix Espargaró, Johann Zarco, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, Andrea Iannone, Call Crutchlow dan Takaaki Nakagami. Dua pembalap terakhir memang pembalap Honda.

Danilo Petrucci, Karel Abraham, Jack Miller dan Tito Rabat menominasikan Andrea Dovizioso sebagai Juara Dunia mendatang. Yang menunjuk Dovi semuanya yang menunggang Ducati.

Menariknya hanya dua pembalap rookie MotoGP yang menjagokan Valentino Ross. Itu rookie macam  Joan Mir dan Pecco Bagnaia. Rookie lain seperti Fabio Quartararo, menominasikan Maverick Vinales.

Sedang Márquez, Dovizioso, Lorenzo, Rossi, dan Vinales sendiri tidak memberi pendapat pada pertanyaan tentang juara dunia baru. Tapi saat ditanyakan rookie terbaik musim ini, pembalap Alma Pramac Ducati Francesco Bagnaia juga muncul sebagai favorit.  Nama juara Moto2 tahun lalu itu telah dipilih 17 pembalap. MM

BACA JUGA

Jelang MotoGP Losail 2019: Untung Rossi Belum Juara Ke-10 Kali, Kalau Tidak Sudah Pensiun?

Jelang MotoGP Qatar 2019: Benarkah Duet Honda Marquez-Lorenzo Memulai Dengan Tubuh Babak Belur

Jelang MotoGP Qatar 2019: Beda Nuansa Lorenzo Dari Yamaha Ke Ducati, Lalu Ke Honda..!

Jelang MotoGP Losail 2019: Rossi Buka Satu Rumus Kunci Juara

Jelang MotoGP Qatar 2019: Weee… Marquez Julurin Lidah, Meledek Yang Punya Ambisi Juara Dunia

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353