nhk

Jelang MotoGP Malaysia 2017: Akhirnya, Van der Mark Balap Sama Yamaha, Sampai Valencia

Mark, Sepang, Motogp

ManiakMotor – Akhirnya, pembalap superbike Yamaha Michael van der Mark turun juga di motogp. Tepatnya, dalam ajang ronde ke-17 di sirkuit Sepang, Malaysia, pekan ini (29/10). Hanya, ia bukan menunggang M1 milik skuad pabrikan Yamaha, seperti diberitakan sebelumnya.

Seharusnya, Mark berlaga di kelas utama pada gelaran MotoGP Aragon, Spanyol. Ia diberi kesempatan untuk menggantikan posisi Rossi yang cedera patah kaki, sehingga tidak bisa tampil di kandang sendiri Misano (Italia). Namun, The Doctor kembali lebih cepat dari jadwal pemulihan dan tampil di Aragon.

Untuk penghibur, pembalap Belanda itu diharapkan bisa diberikan tes. Nyatanya, tidak sampai satu bulan ia sudah langsung membalap. Mark tampil di Sepang membela tim satelit Yamaha Tech3 menggantikan Jonas Folger. Pembalap Jerman itu kambuh kena virus Epstein Barr yang melemahkan energi.

Pada dua event sebelumnya, posisi Folger sudah diisi oleh test rider Kohta Nozane saat di Motegi. Sedang di Phillip Island diganti lokal hero Broc Parkes.

Diperkirakan Mark, selain di Sepang juga akan diterjunkan di seri penutup Valencia. Mark sendiri mengaku tidak terkejut dengan peluang itu. “Saya datang cukup dekat untuk mendapatkan kesempatan di motogp beberapa minggu lalu, tapi tidak berhasil,” bilangnya. Pimpinan tim Yamaha Tech 3 Herve, lanjutnya menelpon dan saya tidak bisa mengatakan tidak meski jadwal cukup padat. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN