nhk

Jelang MotoGP Malaysia 2017: Di Sepang Marquez Fokus Juara Dunia, Finish Ketiga?

Marquez, Malaysia, MotoGP

ManiakMotor – Pantas kalo Marc Marquez ngotot harus menang di Malaysia, kemarin (22/10). Meski sempat melorot kelima, pemuncak klasemen ini dapat kembali ke depan dan menuai 25 angka kemenangan. Dengan keunggulan 33 angka, seharusnya ia sudah bisa menyandang gelar di Malaysia.

Kendati, ia sendiri sangat menginginkan penobatannya di depan pendukungnya Valencia sebagai seri terakhir. Tapi, dari hitung-hitungan sederhana, ia cukup finish kedua sudah juara. Dengan catatan, Dovi yang memenangkan lomba dan kalopun ia ketiga, perebutan mahkota juara masih berpeluang buat pembalap Ducati. Lain hal,  Marquez finish di depan Dovi. Selesai!

Kerja santai Marquez di Malaysia berkat tampil ngototnya di Phillip Island. Ia perlu membuka gap lantaran pesaing satu-satunya itu sangat kuat di Sepang. Dovi pemenang tahun lalu.

Dan di Malaysia besok, Marquez bilang dirinya akan mengatur balapan dengan fokus kejuaraan dunia. Jadi, situasinya sangat bergantung dari posisi dia atau pesaingnya.

“Kami senang bisa pergi ke Malaysia setelah menang di Australia. Saya tahu sangat pentting untuk mendapatkan hasil yang bagus di Phillip Island,” tegas MM. Sepang merupakan putaran yang menuntut dan Dovi menang di sana.

Yang menantang dimaksud MM, utamanya mengenai kelembaban dan suhu tinggi. “Saya pikir ini adalah salah satu balapan yang lebih sulit, dari pandangan kondisi fisik. Beruntung, aspalnya sudah bagus,” papar Marquez. Kita lihat bagaimana situasinya! Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN