nhk

Jelang MotoGP Malaysia 2017: Usulan Zarco Pembalap Ketiga Yamaha, Rossi Menolak, Vinales Lain

Rossi-Vinales, zarco, Motogp

ManiakMotor – Pupus sudah peluang Maverick Vinales merebut juara dunia 2017 karena tertinggal 50 angka sama pemuncak Marquez (269). Kalaupun sisa dua seri dimenangkan pembalap Yamaha dan Marquez tidak dapat angka, jurdun tetap milik Marquez karena unggul kemenangan. Tapi, bukan itu yang mau dibahas di sini, melainkan datangnya usul ada pembmalap ketiga di skuad Yamaha.

Bisa tergabung dalam satu tim seperti yang pernah dilakukan Honda semasa trio Marquez, Dani Pedrosa, dan Dovizioso. Atau memakai pembalap satelit seperti Cal Crutchlow pada Honda dan Danilo Petrucci untuk Ducati.

Nah, dari Yamaha mencuat nama Johann Zarco. Apalagi pembalap Prancis ini terang-terangan membuka diri dan menyatakan, tak cuma layak berada di skuad garputala. Malah dengan tegas ia menyebut nama Rossi yang akan digantikannya.

Ya, itu hak Zarco untuk bicara seperti itu. Apalagi, prestasinya cukup baik di tim satelit Yamaha Tech3 dengan prestasi tertinggi podium kedua di kandang sendiri. Bahkan ia sudah memastikan diri sebagai ‘rookie of the year 2017’.

Lantas bagaimana reaksi kedua pembalap pabrikan Yamaha? Untuk sementara Rossi menepis gagasan itu. “Saya tidak tahu, apakah itu ide bagus bagi Zarco memiliki motor kami,” sebutnya. “Bisa jadi, ya, tapi saya tidak tahu.”

Sementara Vinales sepertinya memberi lampu hijau. “Saya pikir memiliki pembalap ketiga bisa lebih berpengalaman dan Johann membalap dengan sangat baik, akhir-akhir ini,” tegasnya. Seperti dibilang Valentino, lanjut Vinales, saya pikir dia sedikit bingung. “Kami bisa bekerja dan saya berharap bisa punya satu motor lagi untuk bekerja lebih keras,” pungkas Vinales. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN