nhk

Jelang MotoGP Malaysia 2018: Lorenzo Ingin Tampil Di Sepang, Tapi Dia Sendiri Ragu, Pergelangan Sih

Lorenzo

ManiakMotor – Nggak usah jauh-jauh mencari cidera seperti Jorge Lorenzo. Cidera susulan setelah Aragon didapatnya di Thailand itu, ada pada pergelangan tangan. Sementara beban membawa motor ada pada bagian tersebut. Tanya saja pada pembalap di samping kamu, pernah cidera seperti itu, pasti sulit.

Karenanya Jorge Lorenzo yang berhasil dioperasi satu minggu yang lalu, juga ragu akan tampil di sirkuit Sepang, Malaysia dalam rangka ronde 18 MotoGP 2018. “Hanya delapan hari berlalu sejak operasi pada ligamen pergelangan tangan kiri, saat ini sikit lebih baik,” kata Lorenzo yang sudah berada di Malaysia.

Yang pasti kata dia, operasinya cukup baru. Makanya dia harus menunggu sampai pegang motor. Lalu dia akan merasakan bagaimana pergelangan tangan merespon, jika masih sangat sakit terpaksa ya diserahkan ke Alvaro Bautista lagi, hehe. Toh Bautista juga mantap penampilannya di Australia.

“Kamis saya akan ke staf medis sirkuit untuk memeriksa kondisi. Harapannya si dapat membalap meskipun tak 100% persen. Lagian, saya belum bisa berlatih selama beberapa hari terakhir. Padahal sirkuit Sepang sangat menantang. Memang bukan skenario yang ideal kembali ke trek,” papar Lorenzo

Diyakini Lorenzo ingin mengaspal di Sepang. Dia punya modal di sana. Masih ingat kan akhir Januari 2018 saat testing pra musim di Sepang, ketika Ducati di tangan Lorenzo pecahkan rekor menjadi 1 menit 58.830 detik. Itulah rekor tercepat di sana walau tidak resmi. Tapi itu tadi, cidera Lorenzo ini persis pada pergelangan tangan. Beban setang kemudi ada di situ. MM

BAGIKAN