nhk

Jelang MotoGP Malaysisa 2017: Vinales Ubah Target Di Sepang, Hujan Tidak Masalah

Vinales, Sepang, Motogp

ManiakMotor – Tertutup raih gelar juara dunia, Maveerick Vinales masih tetap semangat. Malah sisa dua seri grand prix, Sepang (29/10) dan Valencia (Spanyol) dia sudah pasang target. Harus bisa melibas Dovizioso untuk merebut posisi runner-up dunia.

Peluang itu sangat terbuka lebar. Pasalnya, dengan modal 219 angka, dirinya hanya tertinggal 17 angka sama pembalap Yamaha. Meski trek di Sepang merupakan catatan indah buat Dovi.

Seandainya di Phillip Island tidak terjadi ‘insiden ringan’, mungkin paluang pembalap 22 tahun masih ada.  Jadi, pada lap 22 ia sempat kontak (senggolan) sama Iannone, membuat posisinya melorot ketujuh. Padahal, sebelumnya ia sudah berencana akan push abis motor lima lap terakhir.

Terlebih, ia punya titik pengereman yang kuat di T4. Sayang, rencana itu buyar karena harus berjuang melewati Miller dan Crutchlow. “Saya pikir bisa menyalip pembalap lain dengan baik. Tapi semua hilang begitu mendapat kontak sama Iannone,” sesal Vinales.

Untuk bisa menang (rebut juara dunia) sudah tidak mungkin, kata Vinales. Sekarang, target harus bisa runner up. Apalagi, saat latihan bebas di hari pertama yang hujan, Vinales sangat puas lantaran kinerja M1 jauh lebih baik dibandingkan di Motegi.

Nah, di Sepang yang diperkirakan akan hujan, Vinales dan Yamaha siap bersaing. “Jujur saja, saat di FP3 (basah) sama seperti di jepang, motor bekerja lebih baik. Saya merasa jauh lebih baik dengan ban. Kemungkinan hujan di Malaysia tidak jadi masalah,” tutup Vinales. rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN