nhk

Jelang MotoGP Misano-1 2020: Kurang Beres Operasi Ke-2 Marc MArquez, Ponchral Malah Gembira..!

Perhatikan bal;utan tangannya

ManiakMotor – Tanda-tanda kegagalan dari gips dan plester dari bekas operasi kedua Marc Marquez, usai  main di Jerez-2. Gips itu menutupi lengan kanannya hingga jari pertama tangan. Padahal yang bermasalah hanya bagian lengan.

“Gips dan pleter tersebut memberi tahu banyak hal sol kondisi operasi ulang Marc. Plester tidak harus sampai sejauh itu, paling banyak sampai ke siku atau sedikit lebih rendah,” ulas dokter  ahli fisioterapi dan osteopati Spanyol, Ruben Garcia Ruiz.

Dia memiliki hipotesis, operasi kedua tidak berjalan sebaik yang diinginkan. “Tekanan yang dialami tulang tidak membuatnya nyaman untuk situasi yang tept di balap motor,” lanjut Ruben yang tidak heran belakangan Marquez diberitahukan istirahat tiga bulan ke depan.

Namun kondisi itu malah membuat manajer tim KTM Tech3 Herve Pocharal mengangkat isu lain. Bukannya dia senang Marquez istirahat panjang, tapi berpandangan pada generasi baru pembalap di MotoGP.

“Tanpa Marc muncul anak-anak muda yang tampak lebih mudah berprestasi. Di sana ada Fabio Quartararo, Joan Mir, Brad Binder, Miguel Oliveira atau Jack Miller. Mereka tidak punya tekanan dengan absennya Marc. Mereka siap menang tanpa menderita oleh joki seperti Marc,” kata Poncharal yang banyak jam terbang di MotoGP tersebut.

Poncharal juga yakin, Marquez tak segera muncul di balapan 2020. “Kalau pun dia memaksakan diri, saya tidak yakin bisa seleluasa seperti awal. Finih ke-5 sudah bagus. Selain masih menjaga cideranya yang belum pulih betul, Marc juga tidak mengejar juara. Baginya titel 2020 sudah hilang,” pungkas Poncharal dengan senyum-senyum.

Maklum kan pembalapnya Oliveira baru juara di Austria-2..!!! Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Misano-1 2020: Mesin M1 Masalah Pada Katup, Putaran Mesin Dikebiri 500 rpm..!

MotoGP: KTM Tech3 Tertutup Buat Dovizioso 2021, Pertahankan Iker Lecuona..!

Jelang MotoGP Misano-1 2020: Pit Beirer, ‘Kudeta’ Teknik KTM, Pemula Menang Dengan RC16..!

Jelang MotoGP Misano 2020: Kans Rossi Tampil Dua Kali Di Sirkuit Dekat Rumahnya

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353