nhk

Jelang MotoGP Misano-2 2020: Jorge Lorenzo Kembali Geber M1..!

ManiakMotor – Tentu saja Jorge Lorenzo kembali geber Yamaha M1 tidak untuk MotoGP Misano-2, San Marino yang sesi FP1 mulai Jumat 18 September 2020. Bukan..! Tapi di sirkuit Portimao, Portugal pada 7 dan 8 Oktober 2020.

Di sana juga bukan untuk balapan, tapi sesuai kontraknya dengan Yamaha sebagai tester. Tester di Portimao itu dibutuhkan lantaran sirkuit baru. Yang mengadakan test pun adalah Michelin. Tes yang memang tidak ada dalam agenda.

“Kami tidak memiliki data untuk sirkuit tersebut. Kami harus mengumpulkan informasi sebanyaknya. Makanya Lorenzo dilibatkan untuk mempersiapkan segalanya,” jelas Massimo Meregalli, manajer tim Monster Energy Yamaha.

Lorenzo selama ini memang tidak dipanggil untuk melakukan test pada M1, karena Yamaha sejak ada Covid-19 memutuskan test lebih banyak diadakan di Jepang. Program tes Eropa yang sebelumnya diprogram buat Lorenzo ditiadakan karena pandemi ini.

Lorenzo sendiri melaksanakan tugasnya sebagai tester Yamaha baru terjadi saat test pra musim di Sepang, Malaysia pada Februari lalu, sebelum Corona.

Di sisi lain untuk tahun depan Lorenzo masih tetap dengan ambisinya pergi ke Ducati pabrik. Tapi sampai saat ini belum ada jawaban, karena Franceco Bagnaia juga mengklaim punya peluang ke situ.

Apalagi belakangan Davide Tardozzi, manajer tim Ducati Corse memberi pernyataan lebih butuh para anak muda. Itu untuk peremajaan joki. Artinya sosok seperti Bagnaia yang lebih berpeluang dari Lorenzo yang sudah 33 tahun. Bon

BACA JUGA

Jelang MotoGP Misano-2 2020: Bagnaia Tinggalkan Test? Yakin Ke Pabrik..!

Jelang MotoGP Misano-2 2020: Rossi Akan Pakai Beberapa Part Baru, Kecuali Sasis..!

Test MotoGP Misano 2020: M1 Knalpot Baru Vinales Tercepat, Hanya Jago Single Lap..!

Jelang MotoGP Misano-2 2020: Quartararo Lemah Pada Tekanan Mental Juara..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353