nhk

Jelang MotoGP Misano-2 2020: Quartararo Lemah Pada Tekanan Mental Juara..!

ManiakMotor – Mengalahkan diri sendiri memang paling berat. Itu adalah tekanan mental. Seperti yang dialami Fabio Quartararo saat ini yang tentu saja diunggulkan jadi juara dunia. Pandangan itu setelah dirinya dapat point penuh dua kali Jerez dan sampai ronde 5 memimpin klasemen.

Beban ini kian berton-ton karena posisi awalnya sebelum MotoGP 2020, anak Prancis ini hanya penantang utama mengalahkan Marc Marquez. Tapi fakta berubah. Marquez cidera panjang. Harapan dan dugaan semua penggemar, apalagi timnya Quartararo calon juara dunia 2020.

Dari Brno dan dua kali Spielberg kurang dapat point. Puncaknya di Misano-1, jatuh, “Saya terlalu banyak bikin kesalahan. Di Misano tidak mendapatkan awal dan malah senggolan dengan Jack (Miller),” kata Quartararo.

“Lalu, saat di belakang Maverick (Vinales) dalam hati lebih cepat setengah detik dari drinya. Saat-saat seperti itu sangat berat, saya frustrasi. Karena nyatanya saya seperti terblokir lawan,” tambah Quartararo seperti bercerita sendiri terhadap tekanannya.

Quartararo sendiri bercerita sulit mengontrol dirinya. Misalnya, setelah berhasil melewati Vinales saat lap terjatuh tersebut dia memperlakukannya seperti lap terakhir. Maksunya nggak mampu menjaga emosi ritmenya, sehingga lap ke-7 jatuh.

“Terlalu bersemangat. Usai melewati Maverick saya berkata pada diri sendiri, harus mendorong mendekati Miller. Sayang, ban depan terlalu panas dan tekanannya  berlebihan. Pada tikungan 3 terpeleset. Coba mengerem dengan lembut, tetapi melebar, itu sebabnya jatuh,” jujur Quartararo soal kesalahannya.

Memang sih soal mental juara ini yang kurang pada Quartararo. Dia belum punya jejak juara di GP buatan Dorna Sport ini. Bukan juara di MotoGP lho, tapi yang di bawahnya untuk latihan mental juara dunia. Misalnya di Moto3 dan Moto2, Quartararo naik ke MotoGP tanpa juara dunia pada dua kelas tersebut.

Saat ini poin klasemen Quartararo telah dilewati Andrea Dovizioso.  Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Pasca MotoGP Misano-1 2020: Bagnaia ‘Nyesal’ Salib Rossi, Gurunya..!

MotoGP Misano-1 2020: Rossi Bangga Dikalahkan Dua Muridnya, Morbidelli Dan Pecco..!

Pasca MotoGP Misano-1 2020: Morbidelli Menikmati Juaranya, Termasuk Kalahkan Guru..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353