nhk

Jelang MotoGP Misano 201: Rossi Patah Kaki, Lupakan Juara Dunia..?

46 rossi Italia 2017

ManiakMotor – Dalam usahanya skill dan stamina tetap boleh melawan para anak muda, Valentino Rossi rutin bermain special engine. Tentu saja di ranch  miliknya di Tavullia, Italia. Di situ dia pada  Kamis, 31 Agustus 2017 diberitakan mengalami kecelakaan dan patah kaki atau tulang tibia dan fibula pada kanan.

Si sembilan kali juara dunia tersebut akan menjalani operasi untuk memperbaiki cedera tersebut. Pembalap Italia berusia 38 tahun itu dibawa ke ‘Ospedale Civile di Urbino’. Seperti itu buletin medis dari Movistar Yamaha dan akan diperbarui pada Jumat 1 September 2017 saat kita merayakan Idul Adha.

Memang belum ada keterangan seberapa parah cideranya Rossi. Kalau parah akan memengaruhi penampilannya 10 September nanti di Misano, San Marino di dekat rumahnya. Itu kalau parah, bahkan bisa nggak tampil.

Itu sama dengan pula dengan posisi Rossi yang di klasemen sebenarnya masih punya kans untuk berebut juara dunianya ke-10. Yang ke-10 ini terus dikejar Rossi walau usianya sudah tak terbilang muda untuk ‘berkelahi’ di arena itu.

Ya kalau nggak kalah sama lawan lebih muda, kalah dari diri sendiri. Misalnya mudah cidera seperti latihan dilakukan Rossi. Asal tahu aja, Rossi sepanjang karirnya baru mengalami insiden keras di Mugello 2010 yang saat itu patah kaki juga. Artinya cidera paling parah setelah dia 9 kali juara dunia dari berbagai kelas. Miolo

BAGIKAN